Jose Mourinho Berharap Wenger tidak Langsung Pensiun

Jose Mourinho Berharap Wenger tidak Langsung Pensiun

Melupakan rivalitas dan kontroversi yang terjadi antara dirinya dengan Arsene Wenger, pelatih Manchester United Jose Mourinho melayangkan sanjungan kepada pelatih asal Prancis tersebut. The Special One Pun berharap agar Wenger tak langsung pensiun usai akhiri dinastinya di Arsenal.

Jose Mourinho Berharap Wenger tidak Langsung Pensiun

Sebagaimana diketahui, Arsenal dan Arsene Wenger telah mencapai kesepakatan untuk tidak lagi bekerja sama pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Atau dengan kata lain, pelatih asal Prancis tersebut telah mengakhiri kontraknya satu musim lebih dini dari kesepakatan awal.

Ya, wenger dipastikan akan mengakhiri 22 tahun karirnya sebagai pelatih Arsenal pada musim panas mendatang. Sepanjang karirnya di Premier league bersama Arsenal, Wenger sendiri dikenal sebagai salah satu rival terberat Jose Mourinho. Bahkan, beberapa kali kedua manajer ini saling lempar sindiran, dan beradu mulut di sisi lapangan.

Lantas, apa kata Jose Mourinho terkait dengan keputusan Wenger tersebut ? Well, melupakan rivalitas dan masa lalunya dengan manajer asal Prancis, Mourinho melayangkan sanjungan kepada seniornya tersebut dan berharap agar Wenger tidak pensiun selepas berhenti dari kursi pelatih Arsenal nanti.

“Orang-orang sepakbola sejati tak punya ingatan pendek. Saya tahu apa artinya: tiga gelar Liga Primer, tujuh Piala FA, tapi bukan hanya itu – apa yang dilakukannya di Jepang, Prancis dan sepakbola negaranya, pun juga kepada Arsenal meski dalam periode tanpa trofi Liga Primer, transisi dari stadion ke stadion.”

“Jika ia senang dengan keputusannya, maka saya akan merasa sangat senang dan semoga ia tidak pensiun dari dunia sepakbola,” tukasnya.

Semasa menangani Arsenal, Wenger telah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk tiga diantaranya adalah gelar Premier League yang terakhir kali dimenangkan pada tahun 2004 silam.

Share this post