Tottenham Hotspur Bantah Telah DIbeli Facebook

Tottenham Hotspur Bantah Telah DIbeli Facebook

Runner Up Liga Primer Inggris musim 2017/18 kemarin, Tottenham hotspur, dengan tegas membantah rumor yang baru-baru ini terdengar di media. Dalam rumor tersebut, mereka dipercaya telah sepakat untuk menjual seluruh saham klub senilai 1 Milyar poundsterling kepada pencipta Facebook, Mark Zuckenberg.

Jordi Alba Bertekad Kembali Jadi Pemain Penting Barcelona

Sebelumnya dikabarkan bahwa perusahaan asal Amerika Serikat, Iconiq Capital, tertarik membeli aset Tottenham. Perusahaan keuangan ini menangani finansial sejumlah perusahaan teknologi di antaranya perusahaan Facebook yang berada di Silicon Valley, California.

Memang wajar jika tim sekelas Tottenham Hotspur menarik perhatian para konglomerat dari seluruh dunia untuk berinvestasi. Apalagi, saat ini mereka memiliki banyak pemain muda berbakat yang memang berpotensi membawa klub ke arah kejayaan di masa mendatang.

Namun, The Lily Whites dengan tegas membantah isu akusisi oleh facebook tersebut. Meski demikian, mereka membenarkan adanya kerja sama dengan pihak perusahaan keuangan bernama Rothschild untuk masalah pembiayaan pembangunan stadion anyar klub.

“Klub bekerja sama dengan Rothschild dalam mendanai stadion baru. Klub mengumumkan pada 31 Mei 2017 kompetisi antara bank untuk pembangunan stadium baru di antaranya Bank America Merrill Lynch International Limited, Bank Goldman Sachs USA dan Bank HSBC Bank.”

“Para dewan klub percaya bahwa ini adalah solusi optimal untuk fans, para pekerja, pemegang saham dan untuk kelanjutan perkembangan klub. Petinggi klub tidak sedang dalam diskusi terkait pengambilalihan klub.” Demikian kira-kira pernyataan resmi dari Tottenham Hotspur melalui situs klub.

Musim kemarin adalh musim gemilang bagi Spurs, mereka berhasil mengakhiri musim sebagai peringkat kedua klasemen akhir Premier League dan secara otomatis mendapatkan tiket ke ajang liga Champions Eropa musim depan.

Share this post