Jordi Alba Bertekad Kembali Jadi Pemain Penting Barcelona

Jordi Alba Bertekad Kembali Jadi Pemain Penting Barcelona

Seiring dengan kedatangan manajer anyar, Ernesto Valverde, persaingan di tim utama barcelona tentu akan semakin sengit, apalagi jika klub mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terkait dengan hal tersebut, Full back Jordi Alba mengaku siap bersaing dan yakin akan peluangnya kembali jadi penggawa penting bagi Raksasa Catalan.

Jordi Alba Bertekad Kembali Jadi Pemain Penting Barcelona

Sebenarnya, semasa era kepelatihan Luis Enrique dalam tiga tahun terakhir inik, Jordi Alba memang secara konsisten mendapatkan jatah bermain di tim utama Barcelona. Tapi, situasi yang sedikit berbeda terjadi di musim 2016/17 kemarin. Seiring dengan kebijakan Luis Enrnique menerapkan taktik tiga bek, Alba kerap terpinggirkan, terutama di paruh kedua musim.

Beberapa partai besar dilewatkan Alba karena kebijakan baru sang manajer, termasuk diantarnya partai melawan Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, Paris Saint-Germain dan beberapa partai besar lainnya. Situasi tersebut sempat memunculkan isu bahwa Alba sudah mulai frustrasi dan akan mempertimbangkan masa depannya di bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, seiring dengan keputusan klub mendatangkan manajer anyar, ernesto Valverde, Alba mulai mendapatkan optimisme nya lagi terkait dengan kampanye musim depan dengan nakhoda anyar. Dia pun bertekad kembali mejnadi bagian penting dari Barcelona.

“Saya ingin main sebanyak mungkin di bawah Valverde, Dengannya, semua orang mulai dari nol, jadi saya gembira untuk tantangan di depan. Kami semua ingin memenangkan gelar semua musim ini.” kata pemain 28 tahun ini di Aspire Academy di Doha.

Lebih lanjut, pemain Tim Nasional Spanyol tersebut juga bicara soal keberhasilan klub memperpanjang kontrak Lionel Messi sampai tahun 2021 mendatang. Alba turut senang dengan kabar gembira ini.

“Pembaruan kontrak Messi sangat penting bagi kami. Ia pemain terbaik dalam sejarah. Jika kami dapat terus main dengannya, itu lebih baik.”

Share this post