Jordan Pickord Tak Terbebani Banderol Tinggi

Jordan Pickord Tak Terbebani Banderol Tinggi

Penjaga gawang anyar Everton, Jordan Pickord ditebus dengan banderol yang memecahkan rekor transfer Kiper Inggris di ajang Premier League dalam sejarah, 30 juta poundsterling. Menyoal banderol tingginya itu, sang pemain sendiri mengaku sama sekali tidak terbebani, bahkan yakin bakal mampu tampil gemilang musim depan. Jordan Pickord Tak Terbebani Banderol Tinggi

Memang harus diakui, Jordan Pickord adalah salah satu kiper muda yang tampil gemilang di ajang Liga primer Inggris sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin. Meski pada akhirnya sunderland terdegradasi ke Divisi Championship, tapi performa impressifnya tetap diakui sejumlah pihak. Beberapa klub pun bersaing untuk mendaratkan Jordan Pickord pada musim panas ini, tapi pada akhirnya Everton yang memenangkan perburuannya.

the Toffees arahan Ronald koeman sepakat untuk banderol senilai 30 juta poundsterling untuk sang pemain inggris tersebut. Angka itu terbilang sangat tinggi untuk seorang penjaga gawang minim pengalaman dengan usia muda seperti Pickord. Namun demikian, yang bersangkutan sama sekali tidak tertekan dan menganggap banderolnya hanya sebuah susunan angka, tidak lebih.

“Bukankah itu hanya angka saja ? Tugas saya sebagai seorang penjaga gawang adalah untuk bisa menghalai bola dari gawang, dan itulah yang akan saya lakukan. Saya harus sering mencatatkan Cleansheet dan saya yakin akan hal itu. Banderol itu hanya angka, dan tidak akan berpengaruh terhadap performa saya”

“memang, saya menuntaskan transfer itu dengan segera, supaya saya bisa langsung pergi ke Euro U-21 (bersama timnas Inggris). Saya bahkan tidak tahu banyak tentang transfer itu sebelum saya tiba di Polandia, namun beruntung, prosesnya berlangsung cepat, sehingga saya langsung bisa fokus ke kompetisi ini”

“Saat saya mendengar bahwa kesepakatan sudah tercapai dan mereka mengatakan akan mengurusi proses tes medisnya, itu berlangsung begitu cepat, jadi saya senang dengan proses simpel seperti ini” Kata Pickord kepada Everton TV.

Share this post