Jordan Henderson tak Kapok Jadi Eksekutor Penalti

Jordan Henderson tak Kapok Jadi Eksekutor Penalti

Timnas Inggris berhasil melaju ke babak perempat final turnamen Piala dunia tahun ini setelah mengalahkan Kolombia di babak 16 besar lewat drama adu penalti. Hanya satu penendang timnas Inggris yang gagal mengeksekusi penalti saat itu, dia adalah gelandang Jordan Henderson, namun fakta tersebut tak lantas membuat Kapten Liverpool kapok mengeksekusi penatli.

Jordan Henderson tak Kapok Jadi Eksekutor Penalti

Sebagaimana diketahui, TIm Nasional Inggris berhadapan dengan Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala dunia tahun ini. Dalam pertandingan tersebut, pada awalnya Inggris berhasil unggul lewat penalti Harry kane, namun wakil Amerika Selatan tersebut kemudian menyamakan kedudukan sebelum laga berakhir. Skor imbang 1-1 tetap bertahan sepanjang 120 menit pertandingan, memaksa kedua tim menentukan pemenangnya lewat drama adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, ada satu pemain Inggris yang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor, dia adalah gelandang Jordan Henderson. Untung saja kiper jordan Pickford berhasil menghalau dua eksekutor penalti Kolombia yang membuat tim tiga singa melaju ke babak perempat final.

Tentu saja, meski pada akhirnya tetap lolos, sangat mengecewakan rasanya ketiga gagal mengeksekusi penalti. Namun, Kapten Liverpool tersebut mengaku tidak kapok, dan siap kembali jadi eksekutor jika situasi tersebut kembali terjadi pada laga-laga berikutnya.

“Saya hampir tidak bisa mengingatnya [kegagalan sepakan penalti], Mungkin, itu adalah ketinggian yang bagus buat kiper dan diperlukan lebih tinggi atau lebih rendah, namun dalam adu penalti, Anda bisa gagal atau [tendangan Anda] bisa diselamatkan.”

“Terima kasih kepada para pemain yang menyelamatkan saya. Itu tidak akan membuat saya menghindar [dari menjadi algojo penalti], tetapi saya mungkin membuat Gareth mati kutu! Saya akan kembali maju namun jelas segalanya tergantung manajer dan saya akan memahami bila dia memilih pemain lain,” Demikian kata Kapten Liverpool tersebut kepada reporter.

Adapun di babak perempat final, timnas Inggris sendiri akan berhadapaan dengan Swedia.

Share this post