John Stones Bisa Bermain Sebagai Seorang Gelandang

John Stones Bisa Bermain Sebagai Seorang Gelandang

Bukan rahasia lagi bahwa John Stones adalah seorang defender, dan dia sudah memainkan posisi tesebut sejak debutnya di level professional. Namun baru-baru ini, juru taktik tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, baru-baru ini mengklaim bahwa pemain berusia 22 tahun itu sejatinya bisa bermain sebagai seorang pemain tengah alias gelandang.

John Stones Bisa Bermain Sebagai Seorang Gelandang

Sebagai informasi, John Stones menjadi andalan Tim Nasional Inggris saat berhadapan dengan Skotlandia, dimana partai bertajuk, babak kualifikasi Piala Dunia 2018 itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Stones tampil gemilang dalam pertandingan tersebut, dan dpelatih Gareth Southgate berencana untuk kembali memainkannya dalam laga ujicoba melawan Prancis akhir pekan ini.

Menurut sang manajer, John Stones adalah pemain yang hebat dalam hal pendistrsibusian bola, sehingga baginya, penggawa Manchester City tersebut bisa bermain sebagai seorang gelandang jika memang diperlukan.

“Apakah saya percaya bahwa dia [Stones] bisa memainkan peran tersebut? Tentu saja. Saya pikir dia bisa melakukannya. Kami sudah melihat itu di tempat latihan, itulah kenyataannya. Dia adalah pemain yang sangat nyaman dalam penguasaan, dia memiliki atribut untuk bermain sebagai gelandang bertahan.”

“Dia belum melakukan itu di pertandingan, jadi ini adalah keputusan yang harus kita ambil. Saya juga merasa kami ingin pemain belakang yang bisa memainkan bola dan menunjukkan ketenangan. Saya rasa dia bisa melakukan dua pekerjaan tersebut.” ujarnya.

John Stones, 22 tahun, bergabung dengan Manchester City dari Everton pada musim panas kemarin. Sejauh ini, dia mencatatkan 31 caps bersama dengan Citizen di semua ajang. Sejak debutnya, John Stones belum pernah bermain di posisi sebagai gelandang.

Adapun bagi tim Nasional Inggris sendiri, hasil imbang melawan Skotlandia tidak menggoyangkan posisi mereka di puncak klasemen sementra saat ini.

Share this post