Joachim Low Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Joachim Low Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Klaim yang menyebut bahwa Federasi Sepakbola Jerman tidak akan menambah kontrak kerja Joachim Low setelah tahun 2020 mendatang dipastikan tak benar adanya, karena baru saja Manajer berusia 58 tahun tersebut resmi menambah kontraknya di Tim Nasional Jerman sampai tahun 2022 mendatang.

Joachim Low Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas JermanJoachim Low Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Seperti diketahui, Joachim Low yang sudah melatih Tim nasional Jerman sejak tahun 2006 silam memang mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan di Tim Panser. Hanya saja, sempat tersiar kabar yang mengklaim bahwa DFB atau Federasi Sepakbola Jerman menginginkan perubahan di Kursi manajer untuk ajang Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Kabar tersebut juga didukung klaim lainnya yang menyebut bahwa Low sudah jenuh dengan pekerjaannya sebagai pelatih tim Nasional dan ingin mencoba kembali tantangan di level klub. Namun semua klaim tersebut terbantahkan, karena DFB baru saja mengumumkan kesepakatan kontrak baru dengan Joachim Low.

Kontrak baru tersebut akan mengikat sang manajer berusia 58 tahun sampai piala dunia 2022 qatar mendatang dari yang awalnya hanya sampai tahun 2020. Tak hanya itu, DFB Juga memperpanjang kontrak Staff kepelatihan Low dengan durasi yang sama. Terkait kontrak baru ini, Low Sendiri mengaku senang.

“Hari-hari ini, saya merasakan keinginan yang besar untuk menantang Piala Dunia mendatang di Rusia diiringi pekan-pekan intens bersama tim. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden [DFB] Reinhard Grindel, sekretaris jenderal Friedrich Curtius dan seluruh DFB atas dukungan dan kepercayaan mereka pada kami dan kami akan bekerja keras!” pungkasnya.

Sejak melatih Jerman usai Piala Dunia 2006, Low sukses antarkan Der Panzer lolos ke semi-final Euro 2008 dan 2012, ke final Piala Dunia 2010, serta menjuarai Piala Dunia 2014.

Share this post