Jika Toure Ke China, Ia Akan Jadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi Ke Tiga Di Dunia

toureDengan datangnya Pep Guardiola ke Manchester City tidak hanya berdampak pada diberhentikannya Manuel Pellegrini sebagai pelatih City saat ini, namun juga akan berdampak pada beberapa pemain yang tidak diinginkan Pep.

Pep memang sudah resmi akan melatih City musim depan. Walaupun ia belum menginjakkan kakinya di City, ia sudah berencana akan membawa lima pemain baru yang telah menjadi targetnya.

Dengan demikian maka harus ada pemain yang menjadi tumbal yang akan di lepas Pep nantinya. Beberapa pemain memang sudah mulai bersiap-siap mencari klub baru jika saja sudah tidak dibutuhkan lagi di Manchester City, salah satunya adalah Yaya Toure.

Salah satu klub di Liga Utama China memang tengah mengupayakan Toure untuk datang, bahkan diklaim Yaya Toure bisa memiliki bayaran tertinggi dalam hidupnya dengan pindah ke China.

The Telegraph mengatakan dia akan diberikan tawaran mengejutkan yakni sebesar 30 juta poundsterling per tahun – SETELAH PAJAK – untuk menjadi pemain bintang dengan gaji tertinggi untuk di Liga Utama China.

Ini berarti Toure akan mendapatkan gaji 576.923 poundsterling per minggu atau lebih dari dua kali lipat dari yang ia dapatkan saat ini di City. Itu akan membuat ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di planet ini, di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jendela transfer Eropa akan ditutup minggu ini, sedangkan Asia memiliki waktu hingga 26 Februari 2016 untuk menyelesaikan pemain. Namun belum jelas apa langkah Toure sebelum tanggal tersebut.

Share this post

Post Comment