Jika Ingin Bangkit, Mahrez Harus Tiru Lionel Messi

Jika Ingin Bangkit, Mahrez Harus Tiru Lionel Messi

Saran tersebut datang dari Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, yang mengatakan bahwa Riyad Mahrez harus belajar dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo apabila ingin mengembalikan performanya. Bukan dalam hal gaya bermain, melainkan bagaimana untuk tidak cepat berpuas akan pencapaian diri.

Jika Ingin Bangkit, Mahrez Harus Tiru Lionel Messi

Penurunan performa Leicester City musim ini di ajang liga primer Inggris pada khususnya tak terlepas dari menurunnya performa para pemain bintang mereka, termasuk Riyad Mahrez. Nah, jika sang pemain ingin bangkit dari periode krisis ini, dia disarankan untuk meniru bintang besar Barcelona, Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, pemain internasioal Aljazair tersebut sejatinya tampil cukup gemilang pada kampanye musim lalu dengan mengantarkan Leicester menorehkan sejarah memenangkan gelar juara liga primer Inggris untuk kali pertama dalam sejarah. Atas prestasinya itu Mahrez pun mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2015/16 dan menjadi pemain terbaik di benua Afrika pada tahun yang sama.

Akan tetapi, apa yang terjadi musim ini sangat kontras, yang bersangkutan kesulitan kembali ke bentuk terbaiknya, hal tersebut membuat Leicester City kian dekat dengan Zona Degradasi. Ranieri meminta Mahrez bangkit secepatnya dengan belajar dari bintang besar seperti Messi dan Ronaldo.

“Pemain seperti Ronaldo dan Messi, mereka tidak pernah berpuas diri, awalnya mereka memenangkan Golden Ball,, dan mereka ingin menang lagi dan menang lagi. Mereka selalu melihat ke depan. Riyad memenangkan banyak hal musim lalu, namun, akan salah jika dia merasa bahwa itu sudah cukup,”

“Sekarang, dia harus terus meningkatkan kemampuannya, dia bahkan harus menargetkan Ballon d’Or, seperti pemain besar. Saya butuh lebih dari semua pemain penting dan bagi kami Riyad adalah salah satu pemain paling penting. Ketika Riyad menyala semuanya fantastis.” kata Ranieri dikutip Soccerway.

Share this post