Jika Gagal Juara Dunia, Messi Berencana Ajak Rekannya Pensiun

Jika Gagal Juara Dunia, Messi Berencana Ajak Rekannya Pensiun

Bintang Barcelona sekaligus Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, berencana untuk mengajak seluruh rekan satu tim nya, terutama yang senior, untuk pensiun dari pentas Internasional jika kembali menemui kegagalan saat bermain di ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Jika Gagal Juara Dunia, Messi Berencana Ajak Rekannya Pensiun

Sebagai informasi, Argentina memang tak pernah lagi memenangkan trofi bergengsi di pentas Internasional sejak terakhir kali Copa America di tahun 1993 silam. Dalam empat tahun terakhir, Messi dkk telah mengecap tiga partai final, satu diantaranya final Piala DUnia 2014, tapi selalu gagal juara.

Hal ini menyebabkan timbulnya banyak kritik uyang dilayangkan kepada timnas Argentina oleh para suporter mereka sendiri. Kebanyakan mengeluhkan fakta tidak adanya perubahan dalam skuat utama. Karenanya, jika kembali menemui kegagalan pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang, Messi berencana mengajak seluruh rekan setimnya untuk pensiun bersama dari panggung Internasional.

Messi juga yakin, akan sulit bagi para generasi baru untuk memulai lagi dari awal, karena dia dan rekan-rekannya sudah bersama selama bertahun-tahun.

“Orang-orang menanti kelompok ini pergi karena belum menang untuk waktu yang lama dan mereka yang mengkritik bosan selalu melihat wajah yang sama,”

“Saya pikir ini kesempatan terakhir bagi kelompok ini. Ada banyak antusiasme. Jika kami melakukan yang buruk, seluruh tim nasional harus lenyap. Akan sangat sulit bagi siapa pun untuk melanjutkan karena kami sudah berada di sini selama beberapa tahun,” kata Messi kepada TyC Sports.

Lionel Messi sendiri kerap kali jadi sasaran kritik terkait dengan kegagalan timnas Argentina dalam tiga tahun terakhir. Karenanya, perengkuh lima ballon d’Or tersebut sempat mengutarakan keputusannya untuk pensiun, tapi setelah dirayu, akhirnya La Pulga bersedia mengurungkan niatnya untuk gantung sepatu.

Share this post