Jika Bertahan di Milan, Donnarumma Bisa Jadi Penerus Buffon

Jika Bertahan di Milan, Donnarumma Bisa Jadi Penerus Buffon

Juru Taktik Bayern Munchen, Carlo Ancelotti baru-baru ini turut berkomentar mengenai balada masa depan Donnarumma di AC Milan yang terus jadi perbincangan sejumlah Media. Don Carletto yang merupakan mantan juru taktik AC Milan sendiri beranggapan, jika Gigio bertahan di Rossoneri, maka dia akan jadi penerus bagi Gianluigi Buffon di Timnas Italia.

Jika Bertahan di Milan, Donnarumma Bisa Jadi Penerus Buffon

Sebagaimana diketahui, saga transfer Donnarumma memang tiada henti berhembus belakangan ini, bahkan terhitung sejak kompetisi masih belum berakhir sepenuhnya, dan hembusan rumor kian kencang setelah sang pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak anyar yang diajukan pihak AC Milan.

Beberapa klub raksasa Eropa dipercaya begitu meminati Donnarumma, termasuk salah satunya juara bertahan liga champions Eropa Real madrid. Los Blancos diyakini siap menebus klausul pelepasan senilai 90 Juta Poundsterling yang tertera dalam kontrak Donnarumma pada musim panas tahun ini.

Akan tetapi, tidak sedikit pihak yang menyarankan sang pemain muda agar bertahan di san Siro, termasuk salah satunya mantan manajer Milan Carlo ancelotti yang saat ini menukangi Bayern Munchen. Baginya, Donnarumma akan jadi penerus Buffon di timnas Italia, jika memang dia memutuskan bertahan di San Siro.

“Keputusan final adalah yang paling tepat, Milan adalah tim yang melambungkan namanya. Klub ini jadi lingkungan yang ideal baginya. Dia ingin mencapai target tinggi dengan Rossoneri. Semua tergantung pada dia, apakah akan mengambil warisan [Gianluigi] Buffon,” papar Ancelotti, yang merupakan legenda Milan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Real Madrid ini angkat bicara mengenai peluang AC Milan untuk mejnadi pesaing Juventus dalam perburuan scudetto musim depan.

“Juventus masih menjadi nomor satu favorit, tapi Inter dan Milan berada di sana [untuk bersaing]. Milan telah banyak mengubah dan rekrutan-rekrutan mereka sungguh cerdas. Mereka tidak mendatangkan pemain dengan harga €100 juta. Tapi berinvestasi pada banyak pemain,” tambahnya.

Share this post