Jerman Tersungkur dan Tersingkir, Low Dipertahankan

Jerman Tersungkur dan Tersingkir, Low Dipertahankan

Seiring dengan tersingkirnya Tim Nasional Jerman dari ajang Piala dunia 2018 ini, banyak pihak yang menilai bahwa federasi sepakbola Jerman akan menyingkirkan joachim Low dari kursi manajer. Akan tetapi baru saja terdengar kabar dari Manajer Umum timnas Jerman, Oliver Bierhoff, yang memastikan bahwa Low akan tetap pada posisinya.

Jerman Tersungkur dan Tersingkir, Low Dipertahankan

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Jerman pada awalnya disebut-sebut sebagai tim favorit pada ajang Piala Dunia 2018 ini, menyusul materi pemain bintang yang mereka miliki, dan status sebagai juara bertahan kompetisi. Namun saat membutuhkan hasil imbang saja melawan Korea Selatan pada laga terakhir fase group, secara mengejutkan Tim Panser telan kekalahan dengan skor akhir 0-2.

Secara tak terduga, Jerman pun tersingkir lebih awal dari ajang Piala dunia 2018 ini, yang mana pelatih joachim low tentu saja disebut sebagai pihak yang bertanggung jawab. Tak heran jika setelah kegagalan tersebut banyak terdengar pendapat yang menuntut agar Tim nasional Jerman mendepak manajer berusia 58 tahun tersebut.

Namun, Manajer Umum Timnas Jerman Oliver Bierhoff, bisa memastikan bahwa Low akan tetap bertahan pada posisinya sebagai pelatih Tim Nasional Jerman. Pasalnya, yang bersangkutan belum lama ini sudah menyepakati perpanjangan kontrak baru.

“Semua orang merasa sangat kecewa. Nasib sejatinya ada di tangan kami. Ada rasa frustrasi yang luar biasa dan kekecewaan yang teramat sangat. Joachim belum lama ini memperpanjang kontraknya. Sekarang bukan waktu yang tepat untuk menganalisis individu. Saya yakin Joachim akan meneruskan pekerjaannya.

“Pada akhirnya ini memang tidak cukup, kami harus menerima ini. Harusnya tidak begini. Namun kalian bisa melihat di pertandingan lain bahwa tim-tim lainnya juga mendapati periode yang sulit. Kami menciptakan banyak kesempatan di turnamen ini,” kata Bierhoff seusai laga.

Jerman sendiri hanya mampu meraih satu kemenangan saja dari tiga pertandingan fase Group Piala dunia 2018, sementara dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Share this post