Jerman Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Euro 2024

Jerman Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Euro 2024

Juara dunia 2014 Jerman, dipastikan bakal menjadi tuan rumah pada ajang Piala Euro 2024 mendatang. Ya, Tim panser berhasil memenangkan persaingan dengan dua negara lainnya untuk menjadi tuan rumah pada ajang empat tahunan tersebut, sebagaimana rilis UEFA baru-baru ini.

Jerman Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Euro 2024

Seperti edisi-edisi sebelumnya, UEFA memang memilih tuan rumah Piala Euro delapan tahun sebelum kompetisi tersebut digelar. Sebagai informasi, untuk edisi Piala Euro 2020 yang merupakan Piala euro terdekat yang akan berlangsung, tepat sepakat dilangsungkan di sejumlah kota besar Eropa seperti London, Berlin, Paris dan beberapa kota besar lainnya.

Untuk Piala Euro 2024 sebelumya memang belum ditentukan UEFA, tapi setelah dilakukan Voting, akhirnya Jerman yang memang mengajukan diri untuk menggelar turnamen empat tahunan tersebut, akhirnya terpilih untuk menjadi Venue delapan tahun mendatang. Bagi Jerman , ini adalah pertama kalinya sejak tahun 2006 silam, mereka menggelar turnamen akbar di level Internasional.

Terakhir kali Jerman menjadi tuan rumah di level Internasional adalah saat menggelar Piala dunia di tahun 2006 silam. Saat itu, sebenarnya Jerman sangat berpeluang untuk menjadi juara, karena para pemain yang mereka miliki. Sayangnya Tim Panser hanya mampu finish di semifinal setelah dikalahkan oleh Italia. Kala itu, adalah Italia yang berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis di partai final.

Sementara itu, di ajang Piala Euro sendiri, Jerman sudah pernah memenangkannya sebanyak tiga kali. Hanya saja, trofi terakhir yang mereka menangkan terjadi di tahun 1966 silam. Jadi ini bisa jadi momentum bagi tim besutan joachim Low untuk mencatatkan sejarah baru di pentas Eropa.

Pada edisi sebelumnya, Prancis terbilang sukses menjadi tuan rumah, mereka sukses melangkah ke final, namun gagal juara usai ditaklukan Portugal pada babak final dengan skor akhir tipis 1-0.

Share this post