Javier Mascherano Akui Pertahanan Islandia Terlalu Kuat

Javier Mascherano Akui Pertahanan Islandia Terlalu Kuat

Gelandang bertahan Tim Nasional Argentina, Javier Mascherano, angkat bicara perihal dengan kegagalan timnya meraih poin penuh dalam laga pembuka group D melawan Islandia. Menurutnya, Islandia memang bertahan dengan sangat aik sepanjang pertandingan tersebut.

Javier Mascherano Akui Pertahanan Islandia Terlalu Kuat

Seperti diketahui, Tim Nasional Argentina berhadapan dengan Islandia pada laga pembuka group D, Sabtu kemarin (16/06) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Jorge Sampaoli lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, namun lima menit berselan, Finnbogson sukses menyamakan kedudukan.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir, dan tentu saja hasil tersebut sangat mengecewakan bagi timnas Argentina yang sejak awal memang targetkan kemenangan di laga pertama. Belum lagi mereka juga disebut sebagai salah satu tim favorit pada ajang empat tahunan ini.

Sebenarnya, Les Albiceleste tampil bagus dalam pertandingan tersebut, bahkan mendominasi permainan dan penguasaan bola. Lionel Messi tercatat melepas 11 tembakan tepat sasaran namun tak satupun diantaranya yang berbuah gol, termasuk saat mengeksekusi penalti di babak kedua.

Mascherano yang merupakan pemain senior Barcelona kemudian mengakui bahwa Pertahanan Islandia terlampau ketat untuk ditembus. Namun, mantan pemain Barcelona ini berharap agar Argentina tidak jatuh dalam hal mental, karena masih ada dua pertandingan lagi yang tak kalah berat pada sisa babak penyisihan Group.

“Ini bukan situasi terbaik. Kami ingin menang, kami mencoba segalanya, dan kami tidak bisa. Tidak pernah mudah untuk memainkan pertandingan pertama, tetapi Anda harus terus berjalan,”

“Ini baru permulaan, tidak boleh jatuh lagi, tapi ini bukan hari kami. Kami tahu kesulitan dengan lawan yang bertahan dengan banyak orang, dengan jarak yang dekat. Kami membuat semuanya tampak sulit, tapi kami berterima kasih kepada fans dan kami meminta mereka untuk terus mendukung kami. Kami akan membutuhkan mereka.” kata Mascherano kepada wartawan.

Lionel Messi juga gagal mengeksekusi penalti pada babak kedua seiring Halldorsson menggagalkannya.

Share this post