Javier Hernandez Resmi Gabung West Ham United

Javier Hernandez Resmi Gabung West Ham United

Setelah sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United, Real Madrid dan Inter Milan, striker Tim Nasional Meksiko, Javier Hernandez atau yang lebih akrab disapa dengan nama Chicharito akhirnya menyudahi spekulasi transfernya dan merampungkan kepindahan menuju Klub Premier League, West Ham United.

Javier Hernandez Resmi Gabung West Ham United

Sebagaimana diketahui, setelah sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama semusim, Chicarito bergabung dengna Bayer Leverkusen di musim panas tahun 2015 lalu. Tahun ini adalah tahun terakhir dalam kontraknya bersama dengan klub Bundesliga Jerman, dan pihak Bayer Leverkusen enggan melepasnya secara free transfer musim depan.

Akhirnya, Bayer Leverkusen pun sepakat untuk melepas mantan pemain Manchester United itu ke west Ham United pada musim panas ini. Menurut informasi yang terdengar, The Hammers sepakat untuk membayar sebesar 16 Juta Euro kepada Bayer Leverkusen demi memuluskan kepindahan Chicharito ke London Stadium.

Sementara sang pemain sendiri mengaku sangat senang bisa kembali berkarir di Premier League dan sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama West Ham United.

“Saya sangat senang gabung West Ham United, Bagi saya, Liga Primer adalah liga terbaik di dunia dan ketika kesempatan itu datang, saya sangat ingin gabung klub ini. Ini bukan keputusan sulit. West Ham adalah klub bersejarah, dan sangat ambisius — musim panas ini Anda dapat melihat dengan pemain yang mereka datangkan, mereka tampaknya akan memiliki musim yang sangat bagus.” ujar Hernandez kepada laman resmi klub.

Hernandez mencetak 59 gol dalam 157 penampilan bersama United sebelum hengkang ke Leverkusen, di mana ia mengepak 39 kali dalam 76 laga. Ia juga menghabiskan musim 2014/15 sebagai pinjaman di Real Madrid dari United, dengan sembilan kali membobol gawang lawan dalam 33 pertandingan.

Sedangkan bersama dengan Bayer Leverkusen selama kurang lebih dua tahun terakhir, Chicharito berhasil mencetak 39 gol dari total 76 penampilan di semua ajang.

Share this post