Jadi Pahlawan Portugal, Cristiano Ronaldo Bangga

Jadi Pahlawan Portugal, Cristiano Ronaldo Bangga

Cristiano Ronaldo kembali berhasil menjadi pahlawan dalam perjalanan Timnas Portugal di ajang Piala dunia 2018. Kali ini lewat gol tunggal yang dicetaknya ke gawang timnas Maroko pada matchdays ke-2 babak penyisihan group. Gol tersebut membawa Portugal raih poin penuh lewat skor akhir 1-0.

Jadi Pahlawan Portugal, Cristiano Ronaldo Bangga

Dalam pertandingan tersebut, pentolan Real Madrid mencetak gol di menit ke-3, memanfaatkan situasi bola pojok dan merobek jala Maroko lewat sundulan kerasnya yang mengarah langsung ke gawang. Selepas gol tersebut, Portugal bisa dikatakan cukup kewalahan meladeni serangan dan pertahanan Maroko.

Hal tersebut terlihat dari hasil akhir pertandingan yang tak berubah sejak gol Cristiano Ronaldo di menit ke-3. Tapi tetap saja skor 1-0 membawa Tim Seleccao meraup poin penuh dan kini bertengger di puncak klasemen sementara bersama dengan timnas Spanyol yang di lain sisi mengemas kemenangan atas Iran.

Cristiano Ronaldo bisa disebut sebagai pahlawan Portugal untuk kali kedua di ajang Piala dunia 2018 ini. Sebelumnya, dia juga berhasil membawa Portugal terhindar dari kekalahan dalam laga melawan Spanyol yang berakhir dengan skor imbang 3-3. Namun Ronaldo sendiri enggan memandang catatan pribadinya, karena kemenangan tim adalah yang terpenting, dan yang bersangkutan pun menilai kemenangan itu sebagai kemenangan yang indah.

“Saya sangat senang. Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan. Untuk mendapatkan tiga poin. Karena jika kami kalah, kami bisa tersingkir. Jadi kami tahu bahwa Maroko akan sangat berusaha keras,”

“Ini adalah kejutan karena pada awalnya Maroko benar-benar banyak bergerak dan mereka sangat kuat. Tapi kami berhasil mencetak gol, saya berhasil mencetak gol. Jadi saya sangat bahagia dan itu sangat indah bagi saya,” ujar Ronaldo, seperti dilansir laman resmi FIFA.

Hasil ini membuat Portugal duduk di puncak klasemen Grup B bersama Spanyol, lewat raihan empat poin. Seleccao hanya butuh hasil imbang melawan Iran, di matchday pamungkas babak grup untuk lolos ke 16 besar.

Share this post