Jadi Korban Pelemparan Botol, Neymar Minta Keadilan FFF

Jadi Korban Pelemparan Botol, Neymar Minta Keadilan FFF

Salah seorang bintang utama Paris Saint-Germain, Neymar Jr, mengaku kesal dan tak terima dengan aksi Anarkis yang ditunjukkan para fans Olympique marseille pada bentrok Les Classique akhir pekan kemarin. Bintang Brazil ini memang jadi sasaran pelemparan botol oleh para suporter tim tuan rumah dan dia berharap federasi sepakbola Prancis bisa mengatasi situasi ini, agar tak terjadi lagi hal serupa setiap kali timnya bertandang ke Stade Velodrome.

Jadi Korban Pelemparan Botol, Neymar Minta Keadilan FFF

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain memang bertandang ke Stade Velodrome untuk berhadapan dengan tuan rumah Olympique Marseille dalam lanjutan pertandingan Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin. Seperti biasa, laga Les classique tersebut diwarnai tensi yang panas antara para pemain kedua kubu, terlebih para suporter yang memadati tribun Stade Velodrome.

Para fans Marseille memang terkenal anarkis, terlebih jika bermain di kandang sendiri dan berhadapan dengan rival utama mereka, Paris Saint-Germain. Beberapa benda mulai dari yang berat sampai yang ringan dilempari para suporter tuan rumah ke arah para pemain PSG, terutama bintang utama Les Parisiens, neymar Jr.

Pemain Brazil tersebut kemudian tak terima dengan perlakuan seperti itu, dan meminta federasi sepakbola Prancis untuk mengambil tindakan tegas agar hal serupa tak lagi terjadi tiap kali timnya bertandang ke stadion tersebut.

“Itu [melempar botol] bukan hal yang benar untuk dilakukan. Saya pikir pihak berwenang, bukan hanya wasit, tetapi orang-orang yang menjalankan sepakbola di Prancis harus mengambil beberapa tindakan,”

“Ini tidak dapat terjadi karena setiap kali kami bermain di sini, suporter Marseille pasti melempar sesuatu kepada kami. Lagipula ini berbahaya, bisa menyebabkan luka, dan saya tidak menyukainya. Saya harap orang-orang yang bertanggung jawab dapat mengambil tindakan,” kecam Neymar, seperti dikutip Canal +.

Share this post