Jaap Stam Klaim Fergie Menyesal Jual Dirinya

Jaap Stam Klaim Fergie Menyesal Jual Dirinya

Legenda Lazio ini merasa kecewa saat dirinya harus dilepas Sir Alex saat itu, akan tetapi, saat resmi bekerja sebagai pelatih sepakbola, Stamp sadar bahwa hal seperti itu memang terkadang diperlukan. Namun, Stam tak putus asa setelah dijual United, karena dia meraih sukses kemudian bersama Lazio.

Jaap Stam Klaim Fergie Menyesal Jual Dirinya

Salah seorang legenda sepakbola Belanda, Jaap Stam tak ragu untuk mengklaim bahwa Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson telah melakukan kesalahan dengan menjualnya ke Lazio pada 2001 silam. Hal tersebut dituturkannya pada wawancara terbaru bersama Daily Mail.

Sebagai informasi, Jaap Stam memang pernah menjadi bagian vital dari Manchester United, saat resmi didatangkan pada tahun 1999. Sejak hari pertama, stam langsung jadi andalan dengan United sendiri sukses mempertahankan gelarnya di musim berikutnya, dan mereka unggul 18 poin dari rival terdekat, sedangkan di sepanjang musim, Stam hanya melalui 5 pertandingan saja tanpa bermain.

Kendati saat itu, United berhasil mempertahankan gelar, namum Stam harus menepi karena cedera panjang, dan pada awal musim berikutnya, yang bersangkutan dilepas ke Lazio oleh Sir Alex. Nah, dalam wawancaranya bersama daily Mail, Stam sendiri mengklaim bahwa keputusan Sir Alex tersebut adalah sebuah kesalahan fatal.

“Tentu saja, tidak salah lagi bahwa keputusan itu adalah sebuah kesalahan, dan saya juga tidak menyangkal itu. Saya tahu bagaimana perasaan saya waktu itu sebagai pemain. Waktu itu saya tidak senang. Namun ketika saya beralih ke dunia manajerial, saya baru mengerti bahwa hal-hal semacam itu kadang diperlukan.”

“Begitu hal seperti itu terjadi pada anda, maka anda harus terus melanjutkan kehidupan dan mencoba sukses di tempat lain.” ujarnya kepada Daily Mail.

Adapun Stam dalam waktu dekat akan kembali ke Old Trafford, namun sebagai pelatih Reading, untuk berhadapan dengan Setan Merah arahan Jose Mourinho di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1) mendatang.

Share this post