Inilah Wasit yang Akan Pimpin Final Piala Dunia 2018

Inilah Wasit yang Akan Pimpin Final Piala Dunia 2018

Timnas Kroasia mengamankan tiket ke partai final dan dipastikan akan berhadapan dengan Prancis pada babak puncak nanti, yang jadi pertanyaanj adalah siapa wasit yang akan memimpin pertandingan nanti ? Nah FIFA sendiri telah menunjuk Nestro Pitana untuk memimpin pertandingan yang akan berlangsung di Moskow nanti.

Inilah Wasit yang Akan Pimpin Final Piala Dunia 2018

Seperti diketahui, Pesta Sepakbola yang diselenggarakan sekali daklam empat tahun ini memang akan segera berakhir. Prancis lebih dulu mengamankan tiket ke babak final setelah mengeliminasi Belgia lewat skor tipis 1-0, gol semata wayang Samuel Umtiti membawa Tim Ayam Jantan untuk kali ketiga dalam sejarah mereka melangkah ke partai final Piala dunia.

Sedangkan Kroasia sendiri secara tak terduga berhasil mengalahkan timnas Inggris arahan Gareth Southgate pada babak semifinal. Dalam laga tersebut, Kroasia sebenarnya lebih dulu tertinggal akibat gol yang dicetak oleh Kieran Trippier, untung ada Ivan Perisic yang menyamakan kedudukan. Kroasia kemudian berbalik unggul lewat gol Mario Mandzukic pada babak perpanjangan waktu.

Dengan demikian, Kroasia melaju ke babak final untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dengan pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu malam WIB, 15 Juli 2018 di Luzchinzki Stadium, Moskow. Lantas, siapa yang akan memimpin perrtandingan nanti ? Nah, sebagaimana dilansir situs resmi FIFA, adalah Nestro Pitana yang akan memimpin pertandingan nanti.

Sebagai informasi, Pitana bukanlah nama asing di dunia perwasitan sepakbola. Pengadil lapangan asal Argentina itu sudah amat berpengalaman, dengan rutin memimpin berbagai duel di kasta sepakbola tertinggi negaranya, Copa Sudaremicana, hingga Copa Libertadores.

Wasit berusia 43 tahun tersebut juga berpengalaman di pentas internasional, dengan pernah beraksi di Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan kini di Piala Dunia 2018. Sedangkan pada ajang Piala Dunia 2018, Pitana sudah memimpin sebanyak empat pertandingan. Termasuk dalam bentrok pembuka turnamen, yang pertemukan tuan rumah Rusia dengan Arab Saudi.

Kroasia sendiri berpotensi jadi juara baru di ajang Piala dunia , sementara bagi Prancis, trofi nanti bisa jadi yang kedua dalam sejarah mereka.

Share this post