Inilah Tiga Kandidat Pemain Terbaik Dunia 2016 FIFA

Inilah Tiga Kandidat Pemain Terbaik Dunia 2016 FIFA

Tiga nama yang tak asing masuk menjadi kandidat pemenang penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2016, salah satunya adalah kapten Timnas Argentina Lionel Messi yang gagal masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa beberapa waktu lalu, sedangkan dua nama lainnya adalah Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Inilah Tiga Kandidat Pemain Terbaik Dunia 2016 FIFA

Menjelang pergantian tahun, FIFA mengumumkan daftar tiga nama kandidat yang akan bersaing memenangkan penghargaan Player of The Year 2016, atau pemain terbaik dunia tahun 2016. Berdasarkan rilis resmi FIFA sendiri, tiga nama tersebut adalah Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ketiga bintang ini memang tampil cemerlang musim lalu, baik di level klub, maupun di level tim Nasional.

Sebagaimana diketahui, FIFA dan majalah France Football memang telah resmi berpisah, dengn demikian, Ballon d’Or dan FIFA akan menggelar atau memberikan penghargaan secara terpisah kepada para pemain yang memang dinilai layak. FIFA sendiri telah mengumumkan daftar tiga nama yang menjadi kandidat pemain terbaik dunia baru saja.

Yang pertama adalah Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid ini berhasil mengantarkan klubnya menjadi juara di ajang Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu. Dia juga membantu tim Nasional Portugal dalam memenangkan trofi Piala Euro 2016, tak heran jika Cristiano Ronaldo masuk dalam podium tiga besar pemain terbaik dunia versi FIFA, dan dijagokan akan mengungguli dua pesaingnya.

yang kedua Antoine Griezmann, dia memang gagal memabwa Atletico Madrid menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu, dan gagal mengantarkan Prancis merajai Turnamen Eropa. Namun, performanya secara individu patut diacungi jempol, dimana Griezmann sukses membawa kedua tim tersebut sampai ke babak final.

Sedangkan Messi, musim lalu dia memenangkan dua trofi Domestik bersama Barcelona dan mengantarkan Argentina ke final Copa America Centenario.

Share this post

Post Comment