Inilah 4 Rekor Penjualan Termahal dalam Sejarah Arsenal

Inilah 4 Rekor Penjualan Termahal dalam Sejarah Arsenal

Arsenal memang dikenal sebagai salah satu tim sepakbola yang lebih mengandalkan pemain-pemain muda, untuk kemudian dikembangkan dan menjadi pilar penting klub di masa mendatang. Namun, tidak jarang kemudian bintang yang mereka miliki justru memilih hengkang meninggalkan Emirates dan ditebus lewat mahar yang sangat tinggi. Seperti empat pemain dibawah ini, yang sampai berhasil menduduki daftar teratas rekor penjualan dalam sejarah Arsenal.

Inilah 4 Rekor Penjualan Termahal dalam Sejarah Arsenal

1. Alex-Oxlade Chamberlain

Winger Tim Nasional Inggris ini dikenal sebagai salah satu winger tercepat di Eropa saat ini. Performanya bersama Arsenal pun tidak mengecewakan, dimana dia berhasil menjadi pilar penting bagi The Gunners di beberapa tahun terakhir. Namun sayang, di penghujung masa kontraknya, Arsenal gagal mencapai kesepakatan dan akhirnya Chamberlain sepakat merapat ke Liverpool lewat tebusan 38 juta Euro.

2. Nicolas Anelka

Mantan pemain Chelsea dan Tim Nasional Prancis ini sempat berkostum Arsenal, pada periode 1997 sampai 1999. Karena perfoirmanya yang cukup apik bersama dengan The Gunners pada periode tersebut, dan usianya yang masih muda, Anelka kemudian ditebus Real Madrid seharga 35 Juta Euro. Sayang, karirnya di Madrid tidak terlalu membanggakan.

3. Cesc Fabregas

Gelandang Internasional Spanyol ini memang merupakan produk akademi Barcelona, tapi di usia 16 tahun, dia hengkang ke Arsenal. Bersama Arsenal, Karir Fabregas melonjak, performanya memukau. Sempat mejnadi kapten sebelum kemudian pulang ke Barcelona dengan tebusan 34 Juta euro.

4. Robin Van Persie

Dan yang paling membuat para fans Arsenal merasa kecewa adalah keputusan Striker Belanda, Robin Van Persie, yang memutuskan hijrah ke klub Rival, Manchecster United, pada tahun 2012 silam. United sendiri membayar sebesar 30,7 Juta euro untuk sang pemain.

Share this post