Iniesta Tegaskan Tak Mudah Pensiun dari Timnas Spanyol

Iniesta Tegaskan Tak Mudah Pensiun dari Timnas Spanyol

Seiring dengan tersingkirnya Tim Nasional Spanyol dari ajang Piala Dunia 2018, maka berakhir sudah karir Gelandang Maestro, Andres Iniesta dari panggung Internasional. Terkait dengan keputusannya tersebut, legenda Barcelona ini menegaskan bahwa tak mudah bagi setiap pemain termasuk dirinya, meninggalkan Tim Nasional.

Iniesta Tegaskan Tak Mudah Pensiun dari Timnas Spanyol

Sebagiamana diketahui, Spanyol melaju ke babak putaran final Piala dunia 2018 ini dengan tak terlepas dari peranan Andres Iniesta. Gelandang berusia 33 tahun tersebut memang masih aktif bermain, tuahnya sebagai pahlawan Spanyol di ajang Piala dunia 2010 silam pun diharapkan bisa membawa skuat Matador melenggang jauh di Rusia.

Terlepas dari dua hasil imbang dan hanya sekali menang pada babak penyisihan Group, Spanyol sejatinya tetap mamou melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Group B. Di babak 16 besar, Spanyol dihadapkan dengan tuan rumah Rusia yang hanya mampu finish sebagai runner up Group A. Di atas Kertas, Spanyol jelas lebih diunggulkan, terlebih Rusia sebelumnya sempat telan kekalahan telak 0-2 dari uruguay pada partai terakhir fase Group.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Spanyol yang sempat unggul lebih dulu terpaksa angkat koper dari ajang empat tahunan ini setelah rusia berhasil menyamakan kedudukan dan memenangkan babak adu penalti dengan kiper Igor Akinfeev yang menepis dua tendangan penalti La Furia Roja. Tersingkirnya tim arahan Fernando Hierro sekaligus jadi perpisahan bagi gelandang Andres Iniesta.

Ya, Iniesta yang telah berusia 33 tahun memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas Internasional. Ditegaskan oleh mantan pemain Barcelona tersebut bahwa keputusan itu diambilnya dengan penuh pertimbangan.

“Sekarang adalah waktunya untuk menepi. Ini bukan keputusan mudah, sebaliknya, saya butuh berbulan-bulan untuk memikirkan soal ini. Keinginan untuk meneruskan itu selalu ada, tetapi saya selalu berkata bahwa saya akan mengakhiri karier dengan melakukan yang terbaik untuk tim nasional,” pungkas Iniesta.

Iniesta meninggalkan Spanyol dengan penuh prestasi, dua trofi Juara Piala Euro dan satu titel Piala Dunia.

Share this post