Iniesta Lebih Ambisius Di Piala Dunia 2018

Iniesta Lebih Ambisius Di Piala Dunia 2018

Gelandang Veteran Timnas Spanyol, Andres Iniesta punya ambisi yang lebih besar untuk bisa membawa Spanyol melangkah jauh di ajang Piala dunia 2018 ini. Hal tersebut dituturkan oleh Sergio Busquets yang juga jadi tandem eks Barcelona tersebut di lini tengah tim matador.

Iniesta Lebih Ambisius Di Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Spanyol telah menjalani dua pertandingan fase Group Piala dunia 2018. Dari dua pertandingan tersebut, Tim Matador berhasil mengemas empat poin dari hasil imbang melawan Portugal, dan kemenangan atas Iran pada partai pekan ke-2.

Bisa dikatakan, Turnamen Piala Dunia 2018 ini adalah turnamen terakhir bagi beberapa pemain Timnas Spanyol terutama gelandang Andres iniesta. Pasalnya, usia eks pemain Barcelona tersebut sudah tidak muda lagi, 34 tahun, belum lagi fakta bahwa dia telah resmi meninggalkan Barcelona dan memilih berkarir di Jepang.

Dengan fakta tersebut, Iniesta mungkin akan bermain lebih ambisius lagi pada ajang Piala dunia 2018 ini, meskipun sebelumnya yang bersangkutan sudah pernah membawa Spanyol memenangkan Piala dunia di tahun 2010 silam lewat torehan satu golnya di babak final.

Gelandang Sergio Busquets menyebut bahwa Iniesta sejatinya terlihat lebih ambisius di ajang Piala dunia 2018 ini dibandingkan dengan edisi Piala dunia sebelumnya.

“Saya kira dia [Iniesta] tampil sangat baik. Ini adalah Piala Dunia terakhirnya dan saya rasa itu menjadikan dia lebih ambisius, Andres Iniesta akan siap sepenuhnya kapan pun pelatih memutuskan untuk memainkannya karena kita tahu kualitasnya dan tipe pribadi seperti ada dia itu.” kata Busquets jelang laga penentu Grup B melawan Maroko di Kaliningrad.

Spanyol sendiri masih belum pasti melangkah ke babak gugur Piala Dunia 2018 ini, meski belum telan kekalahan. Mereka harus meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir melawan Maroko jika ingin mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Pasalnya, Iran yang akan berhadapan dengan portugal di matchdays terakhir masih memiliki tiga poin saat ini.

Share this post