Iniesta Akui Spanyol Terganggu Pemecatan Lopetegui

Iniesta Akui Spanyol Terganggu Pemecatan Lopetegui

Gelandang Veteran Timnas Spanyol, Andres Iniesta, mengakui bahwa perfoma tak kondusif yang diperlihatkan La Furia Roja dalam dua laga penyisihan Group Piala Dunia 2018 sejatinya sedikit banyak dipengaruhi oleh pemecatan pelatih Julen Lopetegui.

Iniesta Akui Spanyol Terganggu Pemecatan Lopetegui

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Spanyol memang didapuk sebagai salah satu tim favorit pada ajang Piala dunia 2018 ini. Pasalnya dibawah arahan Julen Lopetegui, Sergio Ramos cs tampil konsisten entah itu di babak kualifikasi Piala dunia 2018, atau di sejumlah pertandingan ujicoba pra kompetisi.

Namun sayang, dua hari jelang pertandingan pertama mereka digelar, Spanyol memutus kontrak manajer mereka. Keputusan ini tak lain menyusul kesepakatan yang dicapai Julen Lopetegui dengan Real Madrid untuk jadi manajer utama klub pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Pada akhirnya, Lopetegui sendiri digantikan oleh Fernando Hierro.

Pada laga pembuka, Spanyol gagal meraih poin penuh sebagaimana hasil imbang 3-3 melawan Portugal. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan tersebut. Sedangkan pada laga kedua melawan Iran, Tim Matador juga hanya mampu menang tipis 1-0, itupun dengan proses yang begitu sulit.

Selepas laga melawan iran, gelandang veteran Andres Iniesta kemudian menuturkan bahwa performa tak konsisten yang diperlihatkan La Furia Roja memang tak terlepas dari pemecatan Julen Lopetegui.

“Ini adalah momen yang ingin kami lupakan, ini tidak nyaman bagi semua orang dan kami konsentrasi atas apa yang kami miliki di depan. Keyakinan kami atas apa yang kami lakukan dan apa yang akan kami lakukan adalah hal yang perlu kami fokuskan. Pertandingan melawan Portugal tidak mudah dan tim menunjukkan bahwa kami tahu apa yang kami lakukan.

“Meski demikian, saya tidak ingin berhenti di sana dan kami harus terus melaju, Iran tidak akan mudah tetapi jika kami menang, kami akan berada dalam posisi sangat bagus.” ujar Iniesta yang kini memperkuat klub Jepang, Vissel Kobe.

Untungnya, berkat empat poin yang mereka kumpulkan sejauh ini, Spanyol masih berada di tampuk klasemen sementara.

Share this post