Ini Kelemahan Timnas Brazil Menurut Pele

Ini Kelemahan Timnas Brazil Menurut Pele

Salah seorang legenda sepanjang masa Tim nasional brazil, Pele sama sekali tidak meragukan peluang tim arahan Tite untuk menjuarai Piala Dunia 2018 mendatang. Namun menurut sang Legenda, ada sebuah kelemahan yang dimiliki tim samba yang bisa membuyarkan ambisi tersebut , apa itu ?

Ini Kelemahan Timnas Brazil Menurut Pele

Setiap edisi Piala Dunia digelar, tim nasional Brazil selalu jadi salah satu tim favorit. Mereka sempat diragukan setelah jadi korban ‘pembantaian’ Jerman pada partai semifinal Piala Dunia 2014 lalu. Brazil yang saat itu berlaku sebagai tuan rumah kompetisi secara mengejutkan telan kekalaahan telak 1-7 dari tim Panser yang kemudian keluar sebagai juara turnamen.

Akan tetapi, Tim Nasional Brazil benar-benar mampu berkembang menjadi lebih baik lagi selepas insiden pembantaian tersebut. Hal itu terlihat dari performa mereka sepanjang babak kualifikasi. Bahkan tim samba jadi yang pertama melangkah ke babak putaran final Piala Dunia 2018 setelah tim tuan rumah Rusia.

Brazil juga memperlihatkan performa yang apik sepanjang laga ujicoba yang mereka gelar belakangan ini, tak heran jika banyak yang menilai bahwa Neymar cs adalah salah satu tim unggulan di ajang Piala dunia 2018 mendatang. Legenda Brazil, Pele sendiri tidak meragukan hal tersebut, namun di satu sisi, dia juga melihat adanya kelemahan yang bisa membuat mereka terancam gagal memenangi trofi Piala Dunia ke-6.

“Saya menaruh kepercayaan besar kepada kemampuan Tite, tetapi terselip satu kekhawatiran, Piala Dunia tinggal beberapa hari lagi dan Brasil belum punya tim bagus. Secara individu semuanya jempolan, tetapi bukan tim.” Demikian kata Pele kepada reporter.

Lebih lanjut, Pele angkat bicara perihal Neymar jr yang tampil gemilang di level klub namun sejauh ini masih belum mampu memenangkan titel bergengsi bersama dengan Tim Samba.

“Neymar telah dewasa, dia punya segudang pengalaman tetapi dia tidak bisa memenangkan Piala Dunia sendirian . Hanya tim yang bisa memenangkan Piala Dunia.” Tandasnya.

Brasil akan memulai petualangan di Rusia dengan menghadapi Swiss pada 17 Juni mendatang sebelum meladeni tantangan Kosta Rika dan Serbia.

Share this post