Ini Dia Resep Zidane Untuk Tundukkan Cristiano Ronaldo

Ini Dia Resep Zidane Untuk Tundukkan Cristiano Ronaldo

Komunikasi dan penjelasan secara rasional disebut manajer asal Prancis ini sebagai salah satu alasan utama kenapa dia berhasil membuat pemain besar sekelas Cristiano Ronaldo, bersedia untuk dicadangkan. Zidane juga mengatakan bahwa CR7 ingin tetap bugar sepanjang musim.Ini Dia Resep Zidane Untuk Tundukkan Cristiano Ronaldo

Keberhasilan Real Madrid dalam menjuarai La Liga Spanyol musim ini tak terlepas dari peranan besar manajer Zinedine Zidane. Kebijakan Rotasinya begitu jitu, sampai terkadang, pemain-pemain utama Los Blancos, Sekelas Cristiano Ronaldo juga rela menjadi korban rotasi. Bisa dikatakan, manajer asal Prancis mampu ‘tundukkan’ Cristiano Ronaldo, terkait hal tersebut, Zidane sendiri mengungkap resepnya.

Umumnya, pemain besar seperti Cristianno Ronaldo sangat anti untuk dicadangkan, pasalnya selain mengincar kemenangan bagi tim, dia juga mengincar prestasi pribadi dengan mencetak gol demi gol. Namun, rasa egois ini mampu ditaklukan Zidane, dengan Cristiano Ronaldo yang kerap jadi ‘korban’ kebijakan rotasi sang manajer. Zidane sendiri mengungkap bahwa yang paling utama sendiri sebenarnya adalah komunikasi.

“Itu adalah keputusan yang kami buat bersama setelah beberapa perbincangan. Saya katakan padanya bahwa kita harus bermain lebih cerdas dan kadang Anda perlu mengurangi menit bermain. Bukan karena dia tidak dalam kondisi fisik yang siap, tapi karena dia ingin tetap bugar sampai akhir musim,” buka Zidane di laman resmi UEFA.

Terbukti, dengan cara itu, Zidane berhasil membuat CR7 menyingkirkan ego pribadinya, dan membawa tim tampil konsisten sepanjang musim untuk kemudian mengamankan trofi La liga Spanyol dengan keunggulan tiga poin atas rival terdekat, Barcelona.

Zidane sendiri menganggap bahwa Cristiano Ronaldo memang pantas untuk mendapatkan waktu lebih istirahat karea musim-musim sebelumnya bintang Portugal selalu memainkan banyak pertandingan.

“Ronaldo telah memainkan banyak laga tahun ini, tapi dia harus ditinggal untuk istirahat di beberapa kesempatan. Saat ini, dia dalam kondisi fantastis. Beberapa tahun terakhir dia bermain 60 atau 70 laga dan datang waktunya untuk Anda istirahat,” tutup Zidane.

Share this post