Ini Alasan Salah Absen kontra Uruguay

Ini Alasan Salah Absen kontra Uruguay

Pelatih Tim Nasional Mesir, Hector Cuper punya alasan sendiri dibalik keputusannya tidak memainkan bintang andalan tim Pharaoh, Mohamed Salah, pada pertandingan perdana fase Group Piala dunia 2018 melawan Uruguay, Jum’at malam WIB kemarin (15/06) waktu setempat.

Ini Alasan Salah Absen kontra Uruguay

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Mesir berhadapan dengan Uruguay pada pertandingan perdana fase Group Piala dunia 2018, Jum’at dinihari WIB (15/05) kemarin. Pertandingan tersebut sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh Uruguay dengan skor akhir 0-1.

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan pelatih Hector Cuper tidak memainkan bintang andalannya, Mohamed Salah dalam pertandingan kemarin. Memang, bintang Liverpool tersebut mengalami cedera dislokasi bahu saat berlaga di Final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Namun, cedera tersebut sendiri sudah pulih secara berangsur, bahkan Salah juga sudah ikut melakoni sesi latihan bersama dengan rekan-rekannya di Timnas Mesir. Kondisi Salah yang sudah membaik membuat sejumlah pihak yakin eks Chelsea itu akan tampil dalam pertandingan melawan Uruguay pada laga perdana Group A.

Namun sayangnya, pelatih Hector cuper lebih memilih untuk menyimpan sang pemain. Terkait hal ini, sang juru taktik punya alasan sendiri kenapa dia tidak memainkan Salah barang semenitpun dalam partai tersebut.

Dan ternyata, mantan pemain AS Roma ini masih belum fit sepenuhnya, sehingga pelatih Hector Cuper enggan mengambil resiko dari kondisi tersebut.

“Mo Salah adalah pemain penting bagi kami, tetapi Anda harus memiliki tim yang bagus, dan kami memiliki tim yang bagus, Salah akan memiliki peran penting bagi kami di pertandingan mendatang.”

“Kami ingin menghindari risiko dalam pertandingan ini [dengan Salah], tapi saya pikir dia akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya [melawan Rusia].” Demikian ujar sang manajer kepada reporter.

Share this post