Ini Alasan Aguero Dicadangkan Kontra Burnley

Ini Alasan Aguero Dicadangkan Kontra Burnley

Dikatakan pelatih asal Catalan tersebut bahwa Aguero adalah sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh timnya dan telah bermain secara penuh dalam laga kontra Liverpool akhir pekan kemarin, sehingga dia tidak ingin penyerang Argentina terganggu kebugaraannya.

Ini Alasan Aguero Dicadangkan Kontra Burnley

Pep Guardiola, pelatih Manchester City ini mengungkapkan alasan dibalik keputusannya membangku cadangkan sang pemain andalan, Sergio Aguero dalam pertandingan terkini kontra Burnley. Sebagaimana diketahui Manchester City yang bermain dengan 10 orang sejak babak pertama sukses menaklukkan Burnley 2-1, pada matchday 20 Liga Primer Inggris, Senin (2/1) malam WIB.

Akan tetapi, ada hal yang mengganjal dalam pertandingan tersebut, dimana striker andalan mereka, Sergio Aguero, yang baru saja kembali dari masa sanksi pertandingan justru tidak nampak batang hidungnya, striker Argentina hanya duduk manis di bangku cadangan lalu baru diturunkan pada babak kedua pertandingan tersebut.

Meski turun dari bangku cadangan saat jeda babak pertama, Sergio Aguero jadi bintang The Citizens, dengan kesuksesannya mencetak gol pamungkas yang pastikan kemenangan timnya. Mengenai hal itu manajer City, Pep Guardiola, pun menjelaskan alasannya. Ia menyebut dirinya hanya enggan Aguero kelelahan, karena baru saja absen di empat laga beruntun.

“Sergio Aguero, dia sangat banyak membantu kami di sejumlah pertandingan saat kami berhasil meraih kemenangan, sebagian besar lewat gol-golnya. Sergio bermain 90 menit [kala melawan Liverpool] setelah absen di empat laga beruntun dan saya tak ingin memainkannya selama 90 menit lagi hanya dua hari berselang. Dia sangat membantu,” sanjung Guardiola, seperti dikutip BBC Sports.

Manchester city sendiri saat ini masih menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara, posisi ini setelah mereka takluk di Anfield awal pekan kemarin.

Share this post