Ingin Menangi Ballon d’Or, Conte Beri Hazard Nasihat

Ingin Menangi Ballon d’Or, Conte Beri Hazard Nasihat

Sebagai salah satu pemain besar, tentu saja gelandang Chelsea, Eden Hazard memiliki hasrat untuk memenangkan trofi Ballon d’Or suatu saat nanti. Hal tersebut juga bahkan diakui oleh pemain Belgia, nah terkait dengan ambisinya itu, ada Nasihat dari pelatih Antonio Conte untuk Hazard.

Ingin Menangi Ballon d'Or, Conte Beri Hazard Nasihat

Hazard, 25 tahun, memang sudah termasuk dalam 10 besar pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Performanya sendiri terbilang epik bersama dengan Chelsea dan tim Nasional Belgia. Dia bahkan pernah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League usai antarkan Chelsea jadi kampiun di tahun 2014 lalu.

Namun, inkonsistensi adalah masalah utama Hazard untuk bisa menyaingin pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kendati demikian, Manajer Chelsea, Antonio Conte tetap yakin bintang asal Belgia bakal mampu memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia di masa mendatang.

Di samping karena usianya masih muda, Hazard juga memiliki performa yang gemilang selama ini. Hanya saja, Conte menyarankan agar sang pemain fokus dalam usahanya membantu tim/klub memenangkan trofi terlebih dahulu sebanyak-banyaknya, karena itulah salah satu kunci terbaik untuk meraih gelar individu seperti ballon d’Or.

“Saya akan mengulangi kembali kata-kata saya. Jika anda ingin memenangkan Ballon D’Or, anda harus memenangkan Liga anda, Liga Champions dan juga Piala Dunia. Anda juga harus memenangkan juara Euro karena sangat penting untuk mememenangkan sesuatu yang besar.”

“Eden sendiri masih muda dan ia memiliki potensi untuk lebih baik dari levelnya saat ini. Namun sekali lagi saya ulangi, untuk mendapatkan trofi itu [Ballon D’Or] maka ia harus memenangkan yang terbaik. Tahun lalu kami memenangkan Liga, dan mungkin dua tahun lalu Eden tidak masuk dalam hitungan [Calon pemenang Ballon D’Or].” ujar Conte seperti yang dilansir Sportsmole.

Share this post