Ingin Gemilang di Rusia, Eden Hazard Hanya Perlu Lebih Tenang

Ingin Gemilang di Rusia, Eden Hazard Hanya Perlu Lebih Tenang

Gelandan Chelsea, Eden Hazard akan jadi andalan utama Tim Nasional Belgia di sepanjang kompetisi Piala dunia 2018 mendatang. Terkait hal ini, bintang Belgia lainnya, Kevin De Bruyne menyarankan agar Rekan satu timnya tersebut tetap tenang sepanjang kompetisi jika ingin bisa tampil maksimal.

Ingin Gemilang di Rusia, Eden Hazard Hanya Perlu Lebih Tenang

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Belgia berhasil melangkah ke turnamen empat tahunan tersebut setelah melalui babak kualifikasi dengan sangat bagus. Sebenarnya hal ini sudah terprediksi sebelumnya, mengingat Belgia sendiri memiliki para pemain bintang yang bersinar di pentas Eropa seperti Kevin De Bruyne, thibaut Courtois, Eden Hazard, Romelu lukaku, Toby Alderweireld, dan masih banyak lagi.

Karenanya, The Red Devils pun dipercaya bakal mampu melangkah jauh di Rusia nanti, dengan gelandang Eden Hazard yang mungkin bakal jadi andalan tim arahan Roberto Martinez. Namun, bicara soal performa, Hazard terkadang tidak konsisten, terkadang tampil gemilang dan maksimal, tapi tak jarang juga dia bermain buruk dan menjadi sasaran kritik.

Karenanya, rekan satu tim Hazard di Timnas Belgia yang bermain bagi Manchester City, Kevin De Bruyne, menyarankan agar bintang Chelsea tersebut tetap tenang sepanjang kompetisi nanti.

“Jika Anda bagus maka orang-orang akan berusaha menendang Anda, Hazard ada di posisi di mana banyak orang mengelilinginya dan lantas menendangnya. Bahkan ketika ia dilanggar, kami mendapatkan tendangan bebas, sebuah keuntungan lalu kartu kuning untuk lawan, jadi itu positif.”

“Anda harus pandai berhitung mengenai apa yang akan datang. Anda harus selalu bersikap tenang sebisa mungkin, terkadang itu tidak mudah dilakukan tapi harus dicoba.” ujar De Bruyne kepada reporter.

Adapun pada babak group nanti, Belgia tergabung dalam Group G bersama dengan Tunisia, Panama dan Inggris.

Share this post