Ilkay Gundogan Sempat Jadi Buruan Manchester United

Ilkay Gundogan Sempat Jadi Buruan Manchester United

Gelandang Tim Nasional Jerman, Ilkay Gundogan pada faktanya memang telah bergabung dengan raksasa Premier League Manchester City sejak dua tahun yang lalu. Tapi sebenarnya, yang bersangkutan sempat jadi incaran raksasa Premier League lainnya, Manchester United, dimana hal ini diungkapkan oleh mantan staff Sir Alex Ferguson, Renee Meulensteen.

Ilkay Gundogan Sempat Jadi Buruan Manchester United

Sebagaimana diketahui, Ilkay Gundugan memang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Tim Nasional Jerman selama ini. Setidaknya, hal tersebut sudah dibuktikan sang pemain saat bermain untuk Borussia Dortmund. Tak heran jika kemudian Manchester City merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu atas permintaan manajer anyar mereka, Pep Guardiola.

Tapi sebenarnya, Manchester united sempat menjadikan pemain berdarah Turki itu sebagai incaran mereka. Tapi itu tidak terjadi baru-baru ini, melainkan saat kursi manajer masih diduduki pelatih Sir Alex Ferguson. Hal ini diungkapkan mantan assisten Sir Alex, Renee Meulensteen. Andai saja Fergie masih menukangi Manchester United, dia yakin gundogan akan merapat ke Old Trafford.

“Jika Fergie terus melanjutkan kariernya sebagai manajer, maka kami akan menambah kualitas tim, mungkin beberapa energi lagi, Saya tak mengatakan skuat menua, tapi lebih dewasa. Saya yakin jika Fergie bertahan maka kontinuitas dan stabilitas klub akan terjaga dan United akan tetap berkompetisi untuk titel.”

“Kami pada waktu itu mengamati Gundogan di Dortmund dan [Marco] Reus di saat bersamaan. Kami melihat Gundogan mirip Scholes, bisa menjaga bola, berpikir cepat dan mengantur tempo.” ungkap Meulensteen kepada Evening Standard.

Sejak bergabung denga Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu sampai sekarang, Gundogan faktanya telah mengemas tak kurang dari 69 caps dan mencetak 11 gol diantaranya. Dia juga membantu Citizen merengkuh trofi premier league musim kemarin.

Share this post