Ilkay Gundogan Akui Hutang Budi Pada Jurgen Klopp

Ilkay Gundogan Akui Hutang Budi Pada Jurgen Klopp

Salah seorang gelandang Internasional Jerman, Ilkay Gundogan, mengaku masih memiliki hutang budi terhadap mantan pelatihnya yang saat ini menangani Liverpool, Jurgen Klopp. Gundogan menilai bahwa eks Pelatih Borussia Dortmund adalah sosok yang berperan dalam kesuksesan karirnya selama ini.

Ilkay Gundogan Akui Hutang Budi Pada Jurgen Klopp

Sebagaimana diketahui, Gundogan dan Jurgen Klopp memang sempat bekerja sama masih di Borussia Dortmund. Selama periode kerja sama di tahun 2011 sampai 2015, kedua sosok ini berhasil menghadirkan sejumlah gelar bagi Borussia Dortmund, termasuk diantaranya gelar Bundesliga Jerman, DFB Pokal dan mencicipi partai final Liga Champions Eropa di tahun 2013 silam.

Jurgen Klopp kemudian meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu untuk kemudian menangani Liverpool. Bersama dengan Tim Marseyside, karir klopp belum bisa dikatakan sukses sejauh ini. Tapi performa Liverpool musim ini mengindikasikan akan adanya gelar juara yang diraih pada akhir musim nanti.

Mereka berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini dan akan berhadapan dengan salah satu rivalnya di ajang Premier League, Manchester City. Terkait dengan pertemuan tersebut, mantan pemain arahan jurgen Klopp yang saat ini bermain untuk Citizen, Ilkay Gundogan, mengungkapkan bahwa dirinya sangat berhutan budi terhadap pelatih asal Jerman tersebut.

“Jurgen memainkan peranan yang sangat penting dalam semua hal dan saya sangat bersyukur pernah bermain di tim [Dortmund] tersebut yang memainkan level sepakbola tinggi dalam beberapa tahun. Saya belajar banyak dan juga sukses meningkatkan permainan.”

“Hari-hari tersebut meninggalkan jejak dalam karier saya. Itu adalah langkah pertama saya di sepakbola Eropa, karena sebelumnya saya tidak mendapatkannya. Jadi saya juga harus berterima kasih untuk hal itu,” kata Gundogan kepada laman resmi City.

Share this post