Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak di FC Porto

Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak di FC Porto

Winger Internasional Belgia, Axel Witsel, saat ini sedang berkarir di liga Super Tiongkok, terhitung sejak Januari 2017 lalu. Meski demikian, Witsel tetap berhasil menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa, sebagaimana sang pemain sendiri yang mengakui bahwa dirinya sempat mendapat tawaran dari juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak di FC Porto

Seperti diketahui, Witsel memang secara mengejutkan memilih untuk merapat ke klub Liga Super Tiongkok pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Padahal, dia sendiri sudah begitu santer dikaitkan dengan Raksasa Serie A Italia, Juventus. Keputusan tersebutlah yang membuat Witsel dikritik banyak pihak, kebanyakan mengecam dirinya.

Tapi Witsel membuktikan bahwa bermain di Liga Super tiongkok tidaklah pertanda dari akhir karirnya sebagai seorang pemain. Karena baru-baru ini, Witsel mendapat kabar bahwa Bayern Munchen sempat melayangkan tawaran untukya. Tapi pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio cannavarro diklaim Witsel telah menolak tawaran dari raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

“Semua berpikir jika datang ke sini, saya akan terlupakan, Saya akan memberikan satu contoh kepada Anda, ini eksklusif. Dua pekan lalu, Carlo Ancelotti menghubungi Fabio Cannavaro dan menanyakan kepadanya apakah bisa mengontak saya.”

“Dia menginingkan saya di Bayern. Itu adalah bukti Anda tidak terlupakan di sepakbola level tinggi Eropa hanya karena Anda bermain di Tiongkok. Tapi Cannavaro memberi tahu Ancelotti, ia membutuhkan saya. Saya harus memperhitungkan itu, karena dia juga yang membawa saya ke sini.” ujar Witsel kepada Le Vif.

Memang harus dikatakan, keputusan Witsel pindah ke Tiongkok tak serta merta mebuuat kualitasnya terlupakan begitu saja. Karena selain yang bersangkutan mendapatkan tawaran dari sejumlah raksasa Eropa, Witsel juga masih diperhitungkan Roberto Martinez, pelatih Tim Nasional Belgia untuk membela tim arahannya di Pentas Internasional.

Share this post