Ibra Sebut CR7 Tak Berbakat Sepakbola Sejak Lahir

Ibra Sebut CR7 Tak Berbakat Sepakbola Sejak Lahir

Zlatan Ibrahimovic menilai Cristiano Ronaldo tidak memiliki bakat alami dalam bermain sepakbola, sukses yang diraih pemain Portugal tersebut murni dari hasil kerja kerasnya sepanjang karir. Namun demikian, Ibra sama sekali tidak bermaksud meragukan kualitasn CR7.

Ibra Sebut CR7 Tak Berbakat Sepakbola Sejak Lahir

Cristiano Ronaldo, pemain asal Portugal ini baru saja berhasil memenangkan trofi Ballon d’Or keempat dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. Banyak orang yang menyanjung kualitas yang dimiliki Bintang Real Madrid, namun, pemain veteran Manchester United, Zlatan Ibrahimovic merasa bahwa cristiano Ronaldo bukanlah sosok yang lahir dengan bakat sepakbola alami.

Sebagaimana diketahui, cristiano Ronaldo telah mencatatkan banyak sekali prestasi individu, terutama selama berkostum Real Madrid. Tak heran jika dia kemudian disejajarkan dengan legenda klub yang kebetulan memiliki nama yang sama, Ronaldo. Selain itu, ada pula legenda Barcelona Ronaldinho yang tidak bisa begitu saja dilupakan sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Namun, Ibrahimovic membeberkan perbedaan antara ketiganya.

Ronaldo dan Ronaldinho menurutnya adalah orang yang memang terlahir dengan bakat sepakbola, sedangkan Cristiano Ronaldo meraih suksesnya saat ini dengan kerja keras.

“Saya rasa, sang fenomenal, Ronaldo, adalah yang terbaik diantara ketiganya, Bagi saya, ini sebuah contoh sepakbola. Semua yang ia lakukan membuat Anda berpikir ‘wow’. Caranya menggiring bola dan cara dia berlari. Ronaldo natural, ia lahir untuk menjadi seperti itu. Ini bukan sesuatu yang dihasilkan dari latihan. Tipe pemain seperti ini tidak dibentuk, dia memang dilahirkan dengan bakat tersebut, dia sangat unik. ”

”Saya pernah bermain dengan Ronaldinho di AC milan, tapi ia tidak dalam bentuk terbaik seperti sebelumnya, tapi saya menyukainya ketika kami main dan ketika dia berlari dengan rambut panjangnya yang berantakan, men-dribble dengan cepat dan kalau dia mau,dia membuat pemain lain seperti bocah. Sementara Cristiano Ronaldo, saya tidak pernah bermain bersama, dan Ini berbeda karena ini hasil dari kerja keras. Ini bukan bakat natural.” ujarnya kepada ESPN Brasil.

Share this post