Hugo Lloris Sanjung Habis Gianluigi Buffon

Hugo Lloris Sanjung Habis Gianluigi Buffon

Kiper andalan sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengaku begitu mengidolakan sosok penjaga gawang veteran Italia, Gianluigi Buffon, yang saat ini telah berusia 39 tahun, namun masih aktif bermain di level tertinggi bersama dengan Juventus pada level klub dan bersama dengan Tim Nasional Italia pada level Internasional.

Hugo Lloris Sanjung Habis Gianluigi Buffon

Sebagaimana diketahui, Buffon memang merupakan salah seorang penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah sepakbola itu sendiri , dan hal tersebut tak hanya diakui oleh satu atau dua pihak saja, melainkan diakui hampir seluruh penikmat si kulit bundar, tidak terkecuali pelaku sepakbola itu sendiri, termasuk Hugo Lloris.

Menurut Kapten dan Kiper andalan Tim Nasional Prancis, Buffon adalah seorang pemain yang bisa menginspirasi banyak pihak, termasuk dirinya sendiri. Buffon adalah sosok idola sejak dirinya masih muda, bahkan sampai sekarang, sebagaimana kiper berusia 39 tahun tersebut tampil konsisten di level tertinggi sepanjang karirnya.

“Ada sesuatu yang spesial dan sulit mengungkapkannya, tapi dia [Buffon] adalah pemain yang bisa menginspirasi orang-orang yang ada di sekitarnya. Juventus memiliki banyak pemain legendaris dan masih ada satu yang masih bermain di sana yaitu Gianluigi Buffon. Ketika saya masih muda, saya adalah fans beratnya. Ia adalah pemain yang bisa memberikan inspirasi pada Anda,” ucap Lloris seperti dikutip FourFourTwo.

Lebih lanjut, Lloris juga mengaku kagum dengan fakta bahwa buffon tetap berhasil menjaga konsistensinya selama 16 musim terakhir, dan mengusung ambisi serta motivasi yang sama sekali tidak mengendur. Demi mencapai level seperti itu, menurut Lloris membutuhkan tekad yang besar.

“Setelah 16 musim ia menunjukkan memiliki ambisi dan motivasi yang sama seperti sebelumnya. Untuk tetap menjaga performa pada usia itu, Anda harus bekerja lebih keras daripada yang lain dan itulah kenapa ia menjadi yang terbaik,” puji Lloris pada Buffon.

Buffon, 39 Tahun, bisa dikatakan akan menjalani musim terakhirnya musim depan, dimana saat usianya 40 tahun , selepas memebla timnas Italia di ajang Piala Dunia 2018, sang pemain akan gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Share this post