Higuain Sebut Pemain Terbaik Memang Selalu Dapat Kritik

Higuain Sebut Pemain Terbaik Memang Selalu Dapat Kritik

Penyerang andalan Juventus, Gonzalo Higuain memberikan jawaban yang sedikit arogan saat ditanya perihal kritik yang belakangan ini menderanya. Menurut pemain Argentina tersebut, kritik biasanya ditujukan kepada pemain terbaik,karena alasan itu dia tetap tenang dalam menghadapinya.

Higuain Sebut Pemain Terbaik Memang Selalu Dapat Kritik

Gonzalo Higuain memang jadi andalan Juventus sejak yang bersangkutan didatangkan dari Napoli pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu seharga 90 Juta Euro. Pada musim pertamanya, Higuain turut membantu Juventus pertahankan Titel Scudetto, Coppa italia dan melangkah ke babak final Liga Champions Eropa.

Namun, musim ini performa Higuain kerap kali mendapat kritikan dari sejumlah pihak, karena memang secara produktifitas, ketajamannya menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya, dimana El Pipita hanya mengemas 23 gol dari total 49 penampilannya di semua ajang.

Terlepas dari catatan yang tak cukup memuaskan tersebut, Kritikan mendatangi eks pemain Napoli ini karena kerap kali kesulitan mencetak gol dalam laga-laga besar seperti Liga Champions Eropa atau pertandingan big match lainnya. Menanggapi kritikan itu, Higuain sendiri memberikan jawaban yang cukup menyentil.

“Kebenarannya adalah pemain terbaik selalu dikritik, jadi saya tenang, Orang-orang menyerang anda karena gagal mencetak satu gol, tapi melupakan 300 gol yang anda cetak sebelumnya,” ujar Higuain kepada TNT Sports.

Dalam laga melawan Inter Milan di Serie A beberapa pekan lalu, Higuain turut menyumbang satu gol dan membuat Juventus menang dengan skor 3-2. Gol itu sendiri kemudian menjadi salah satu penentu kesuksesan Bianconeri meraih scudetto musim ini.

Juventus mengakhiri musim ini dengan trofi Serie A Italia ke-7 secara beruntun dan Coppa Italia untuk kali ke empat secara beruntun.

Share this post