Heynckes Yakin Lewandowski Bisa Pecahkan Rekornya

Heynckes Yakin Lewandowski Bisa Pecahkan Rekornya

Juru Taktik Bayern Munchen, Jupp Heynckes melayangkan sanjungan kepada salah seorang pemain andalannya musim ini, Robert Lewandowski terkait dengan performa ciamik pemain Polandia tersebut di depan gawang lawan. Kesuburannya bahkan membuat Heynckes yakin suatu saat nanti Lewy bakal mampu melampaui rekornya.

Heynckes Yakin Lewandowski Bisa Pecahkan Rekornya

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen baru saja berhasil mengemas kemenangan telak 6-0 dalam laga der Klasiker melawan sang rival abadi, Borussia Dortmund, Sabtu lalu (31/03) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Striker Robert Lewandowski tampil gemilang dengan mencetak Hattrick ke gawang Tim Tamu.

Dengan tiga gol tersebut, total pemain timnas Polandia ini sudah mengoleksi tak kurang dari 177 gol di pentas Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen dan mantan klubnya, Borussia Dortmund. Angka tersebut sendiri dtermasuk dalam daftar 10 besar Top Skorer Sepanjang sejarah Bundesliga Jerman.

Namun, angka itu masih jauh dari angka gol pelatih Bayern, Jupp Heynckes saat yang bersangkutan masih aktif bermain di masa lalu. Sebagai informasi, Heynckes yang juga berposisi sebagai striker telah mencetak tak kurang dari 220 gol di ajang Bundesliga bersama dengan Borussia Monchengladbach dan Hannover 96.

Kendati demikian, dengan usianya yang terbilang masih muda, 30 Tahun, pelatih Jupp Heynckess percaya Lewandowski bakal mampu melampaui rekornya tersebut.

“Saya yakin Lewandowski akan memecahkan rekor gol saya di Bundesliga dalam dua atau tiga tahun ke depan, Saya memiliki 220 gol, jadi saya pikir dia akan menyusul saya di atas sana dalam dua atau tiga tahun ke depan.” kata Heynckes dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Performa mengesankan yang ditunjukkan Lewandowski kerap membuatnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain, termasuk Real Madrid. Jika Pindah, tentu saja Lewandowski tidak akan mampu melampaui rekor tersebut.

Share this post