Hazard dan Mbappe Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo

Hazard dan Mbappe Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo

Periode krisis yang tengah dialami Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir ini dianggap tidak lain karena kepergian mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin, sedangkan klub belum mendatangkan sosok yang layak untuk menggantikan peranan pemain 33 tahun tersebut. Legenda Barcelona, Ludovic Giuly menilai bahwa Hazard atau Mbappe adalah sosok yang tepat untuk jadi suksesor Ronaldo.

Hazard dan Mbappe Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Real Madrid dan Cristiano Ronaldo memang telah resmi berpisah pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah mega bintang Portugal tersebut sepakat untuk bergabung dengan raksasa Serie A italia, Juventus. Kepergian Ronaldo jelas disayangkan sejumlah pihak, karena besarnya kontribusi yang diberikan pemain Portugal tersebut selama sembilan tahun berseragam Los Merengues.

Wajar saja, Real Madrid diprediksi akan melemah dengan kepergian Ronaldo, terlebih klub tidak mendatangkan pemain bintang anyar untuk menggantikan peranan sosok berusia 33 tahun tersebut. Benar saja, di awal musim ini, dibawah arahan manajer anyar Julen Lopetegui, Los Blancos mendapati serangkaian hasil yang buruk. Sebelum kemenangan yang mereka raih atas Viktoria Plzen, juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya.

Bahkan, mereka telan empat kekalahan dan tertahan imbang sekali, tak sampai disitu, Madrid juga hanya mampu mencetak satu gol dari lima partai tersebut. Tak heran jika banyak yang beranggapan bahwa Madrid memang membutuhkan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Ronaldo. Menurut Giuly, yang pantas menggantikan Ronaldo adalah Mbappe atau Hazard.

“Tanpa keraguan, Madrid kini tengah kesulitan karena kehilangan Ronaldo. Sebaliknya, Juventus mendapat tambahan hebat karena Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa dan seorang profesional sejati. Madrid kehilangan pelatihnya [Zinedine Zidane] yang memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Mereka juga kehilangan pemain terbaik dan terpentingnya. Terdapat roda kehidupan dan kadang Anda sulit untuk mengganti segala sesuatunya.”

“Madrid tidak memiliki pemain seperti Ronaldo saat ini dan bahkan mereka tidak mencari penggantinya. Padahal pengganti itu bisa ideal dalam bentuk Hazard atau Mbappe. Sekarang mereka tengah merasakan penderitaan itu,” tutur Giuly, seperti dikutip Omnisport.

Share this post