Harry Kane Ingin Kalahkan Messi dan Ronaldo Tiap Tahun

Harry Kane Ingin Kalahkan Messi dan Ronaldo Tiap Tahun

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengungkapkan pengorbanan yang dia lakukan untuk bisa mengalahkan catatan gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di tahun 2017 kemarin. Yang bersangkutan pun tak ingin hal tersebut hanya terjadi satu kali saja, dan dia bertekad mengulingnya lagi setiap tahun.

Harry Kane Ingin Kalahkan Messi dan Ronaldo Tiap Tahun

Sebagaimana diketahui, Tahun 2017 memang merupakan tahun yang indah bagi Harry Kane, dia berhasil mencatatakan tak kurang dari 56 gol sepanjang tahun tersebut bersama dengan Tim Nasional Inggris dan Tottenham Hotspur di semua ajang. Nah, faktanya, catatan gol tersebut lebih banyak dari catatan gol pemain manapun di sepanjang tahun 2017, bahkan lebih banyak dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tentu saja, ini adalah hal yang jarang terjadi mengingat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama tampil gemilang dalam beberapa tahun terakhir, selalu jadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir dan mencetak lebih banyak gol dari pemain manapun.

Harry Kane sendiri mengaku senang dengan fakta tersebut, namun dia tidak ingin melampaui Messi dan Ronaldo hanya dalam satu tahun saja, dia ingin mengulanginya lagi untuk tahun-tahun berikutnya, bahkan jika bisa setiap tahun.

“Mereka telah menjadi pemain terbaik dalam sepuluh tahun terakhir, dan mendominasi sepakbola, Mereka akan menjadi dua pemain terbaik sepanjang masa. Berada di sana dan mengalahkan mereka adalah sesuatu yang saya banggakan. Bagi saya, ini tentang melakukannya setiap tahun. Tidak hanya mengalahkan mereka, tapi memenangkan trofi sebanyak yang mereka menangkan.”

“Saya mengorbankan sebagian besar hidup saya, terutama dengan jadwal pertandingan. Anda datang, Anda latihan, Anda main, Anda pulih, Anda istirahat. Itulah kehidupan pesepakbola. Saya tidak mengeluh. Ini sesuatu yang saya suka.” kata Kane kepada ESPN, mengenai Messi dan Ronaldo.

Kane sendiri berhasil menjaga konsistensi golnya dalam dua musim terakhir, dengan menjadi top skorer Premier League dalam dua edisi beruntun.

Share this post