Harry Kane Dibully, Dele Alli Membela

Harry Kane Dibully, Dele Alli Membela

Harry Kane jadi sasaran bulying para netizen di seluruh dunia terkait dengan klaimnya atas gol Christian Eriksen dalam laga kontra Stoke City beberapa waktu lalu. Di tengah-tengah buly dan kecaman yang didapat rekannya tersebut, gelandang Dele Alli tidak tinggal diam.

Harry Kane Dibully, Dele Alli Membela

Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen mencetak sepasang gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Namun, Harry kane merasa bola sempat mengenai kepalanya sebelum masuk ke gawang dalam proses terjadinya gol kedua. Yang bersangkutan pun merasa bahwa gol tersebut dicetak oleh dirinyua, bukan Eriksen.

Kane lantas mengklaim gol ini dan mengajukan banding kepada FA, dimana bandingnya tersebut kemudian dikabulkan federasi Sepakbola Inggris. Dengan dikabulkannya klaim tersebut, maka total Kane telah mengemas 25 gol, sayangnya tindakannya tersebut membuat para netizen heran, dan kemudian membuly striker timnas Inggris itu.

Bahkan, tidak sedikit kecaman dan kritik yang dilayangkan kepada Kane. Salah satunya datang dari Legenda Arsenal, Thierry Henry. Melihat rekannya jadi sasaran kecaman dan Bully, Gelandang Dele Alli kemudian mengungkapkan pembelaannya.

“Dia hanya harus mengabaikan apa yang orang-orang katakan. Dia tahu betapa bagusnya dia dan saya yakin semua orang tahu betapa bagusnya dia. Setiap orang itu berbeda, saya tidak tahu bagaimana Harry akan menghadapi ini, namun saya pikir ini adalah kesempatan bagi orang-orang untuk menjatuhkannya.”

“Namun karena saya bermain dengan dia setiap hari di tempat latihan dan saya bisa melihat betapa kerasnya dia bekerja, dia menginginkan gol, dia adalah striker, setiap striker ingin gol, jadi dia harus mengabaikan kritik dan fokus pada dirinya sendiri, yang mana saya yakini itu.” ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

Share this post