Harry Kane Antusias Bikin Inggris Bangga

Harry Kane Antusias Bikin Inggris Bangga

Tim Nasional Inggris tahun ini berpeluang menjadi juara Piala Dunia setelah berhasil melangkah sampai ke babak semifinal turnamen empat tahunan tersebut. Striker andalan sekaligus Kapten Inggris, Harry kane menatap optimis peluang tim tiga singa, dan yakin bisa membuat publik Inggris merasa bangga.

Harry Kane Antusias Bikin Inggris Bangga

Sebagaimana diketahui, Tim Besutan Gareth Southgate sejak awal memang cukup meyakinkan, bahkan sejak babak kualifikasi, dimana mereka tak terkalahkan dan menjadi salah satu tim pertama yang berhasil melangkah ke babak putaran final turnamen empat tahunan ini. Di babak penyisihan Group, Inggris juga menunjukkan taringnya.

Mereka berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor akhir 3-1, dan menghajar Panama lewat skor telak 6-1. Sempat kalah di laga terakhir melawan Belgia, namun Inggris tetap melaju ke babak 16 besar. Di babak tersebut, The Three Lions sukses menangkan tiket ke perempat final usai kalahkan Kolombia lewat drama adu penalti.

Sedangkan pada babak perempat final, mereka berhadapan dengan Swedia dan menang lewat skor telak 2-0. Di babak semifinal, Inggris dihadapkan dengan ujian berat, dimana mereka harus berhadapan dengan salah satu tim favorit, Kroasia. Di atas Kertas, kedua tim ini sama kuatnya, namun dari segi pengalaman, bisa dikatakan Kroasia lebih berpengalaman.

Karenanya, Tim Nasional Kroasia dipercaya memiliki peluang yang lebih besar untuk melaju ke babak final. Namun begitu, Harry Kane mengaku sangat optimis akan peluang timnya untuk melangkah ke final, menjadi juara dan membuat publik Inggris merasa bangga.

“Kami tahu masih ada pertandingan besar di depan: semi final. Tapi kami merasa baik, kami merasa percaya diri, Kami harus berjuang lagi. Saya tahu para fans di sini dan para penggemar di rumah – kami akan melihat beberapa video nanti – menikmatinya. Kami hanya ingin membuat negara bangga.” katanya kepada wartawan.

Kane masih menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan enam gol dalam lima pertandingan sejauh ini. Ia turut berperan dalam membawa Three Lions ke semi-final perdana dalam 28 tahun.

Share this post