Guardiola Sebut Mustahil City Ikuti Jejak Invicibles Arsenal

Guardiola Sebut Mustahil City Ikuti Jejak Invicibles Arsenal

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak setuju dengan prediksi orang-orang terkait dengan kemungkinan tim asuhannya mengikuti jejak Arsenal sebagai tim yang tak terkalahkan di ajang Premier League dalam satu musim. Bagi mantan pelatih Barcelona tersebut, mengikuti jejak Tim Invicibles Arsenal di tahun 2004 silam adalah hal yang mustahil.

Guardiola Sebut Mustahil City Ikuti Jejak Invicibles Arsenal

Sebagaimana diketahui, Manchester City tampil Impressif di awal musim ini. Kemenangan atas Swansea City tengah pekan kemarin merupakan kemenangan ke-15 secara beruntun yang diraih skuat arahan Pep Guardiola di ajang Premier League. Tak hanya itu, mereka juga belum tersentuh kekalahan dan memimpin tahta klasemen lewat keunggulan 11 angka dari rival terdekatnya, Manchester United.

Tak heran jika banyak pihak yang memprediksi bahwa Citizen bakal terus melanjutkan catatan positif tersebut, catatan tak terkalahkan sampai akhir musim nanti. Namun hal ini tidak sependapat dengan prediksi Pep Guardiola. Menurutnya, sangat mustahil bagi Citizen untuk bisa mencatatkan rekor tak terkalahkan sampai akhir musim.

“Itu [rekor tak terkalahkan semusim] tak akan terjadi, Rekor itu menjadi milik Arsene Wenger dan skuat Arsenal yang luar biasa pada 2004. Kami akan mengalami kekalahan.”

“Sekarang ini jelas berbeda dengan intensitas dan banyaknya pertandingan pada waktu itu. Sekarang, catatan kami pengecualian. Tidaklah normal melalui apa yang kami lalui. Kami sangat senang dan kami akan berusaha untuk mempertahankannya selama mungkin. Tapi semuanya, semua tim bisa kalah dan itu akan terjadi,” ujar Guardiola dalam sesi jumpa pers.

Arsenal semmpat mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang satu musim, tepatnya saat mereka menjuarai Premier League terakhir kali di musim 2003/04 silam.

Adapun dalam lanjutan premier League pekan ini, Citizen sendiri akan berhadapan dengan Tottenham Hotpur di Etihad Stadium.

Share this post