Guardiola Pastikan De Bruyne Tampil Kontra Burnley

Guardiola Pastikan De Bruyne Tampil Kontra Burnley

Kabar gembira untuk para fans Manchester city saat ini, sebagaimana salah satu idola mereka, Kevin de Bruyne telah sepenuhnya pulih dari cedera yang sempat membekap bintang Belgia itu sejak awal musim ini. Sebagaimana konfirmasi dari manajer Pep Guardiola, sosok berusia 26 tahun tersebut siap turun dalam pertandingan melawan Burnley akhir pekan ini.

Guardiola Pastikan De Bruyne Tampil Kontra Burnley

Sebagaimana diketahui, Manchester city memang telah kehilangan pemain andalan mereka itu sejak awal musim ini. Setelah kembali dari liburan musim panas, De Bruyne memang tidak langsung bergabung dengan sesi latihan Citizen, dia melakoni latihan terpisah dari rekan-rekannya. Nah yang disayangkan adalah saat melakoni sesi latihan terpisah itu, mantan pemain Chelsea ini mengalami cedera hamstring.

Cedera hamstring tersebut cukup parah sampai-sampai membuat De Bruyne absen dan melewatkan 11 pertandingan yang telah dimainkan Manchester City sejauh ini, termasuk saat bermain di dua laga fase group liga Champions Eropa. Namun untungnya, kondisi de Bruyne saat ini sudah semakin membaik , bahkan mungkin sudah benar-benar pulih sepenuhnya. Pasalnya, pelatih pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan bakal diturunkan dalam partai melawan Burnley akhir pekan besok.

“Dia [De Bruyne] siap bermain. Ia sudah berlatih dengan baik dan tanpa rasa sakit, jadi saya mungkin akan memberikannya kesempatan bermain di laga selanjutnya. Ia mungkin belum siap bermain 90 menit tapi kami bersemangat melihatnya tampil kembali. Kevin adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ujar Guardiola seperti dikutip The Guardian.

Lebih lanjut, manajer asal Spanyol juga berbicara mengenai kondisi terkini Ilkay Gundogan dan Fabian Delph.

“Ilkay tidak fit dan Fabian sudah berlatih bersama kami, Gundogan akan absen selama dua atau tiga pekan? Satu pekan, dua pekan? Saya tak tahu persisnya,” tutur Guardiola.

Share this post