Guardiola Enggan Sebut Premier League Liga Tersulit

Guardiola Enggan Sebut Premier League Liga Tersulit

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak sependapat dengan klaim yang menyebut bahwa Liga Primer Inggris adalah liga tersulit di Eropa saat ini. Namun demikian, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut tetap mengakui tingkat kesulitan yang dihadirkan di premier league.

Guardiola Enggan Sebut Premier League Liga Tersulit

Sebagaimana diketahui, manajer asal Catalan tersebut saat ini tengah memasuki tahun keduanya sebagai manajer Manchester city. Musim kemarin adalah musim debutnya di Premier League, yang mana Pep gagal mempersembahkan gelar kepada Citizen, namun sudah cukup puas dengan raihan peringkat ketiga di klasemen akhir yang melahirkan tiket ke ajang Liga champions Eropa.

Sementara itu, Manchester City memulai musim ini dengan sangat baik, dan itu bukan saja karena factor kedatangan para pemain anyar yang telha direkrut klub pada bursa transfer musim panas ini, tapi juga karena tangan dingin manajer Pep Guardiola. Meski terbilang kurang sukses di musim pertamanya, Pep dipercaya akan menghadirkan hasil yang memuaskan pada musim keduanya.

Bicara soal tingkat kesulitan, manajer asal Catalan tersebut mengakui bahwa Premier League adalah liga yang amat sulit. Hanya saja, dia tidak merasa bahwa liga tersebut adalah liga tersulit di dunia. Pep melihat, tingkat kesulitan yang dihadirkan lebih sulit dari Premier League adalah La Liga Spanyol, terutama saat bertandang ke markas tim-tim besar seperti Real Madrid, Sevilla dan yang lainnya.

“Saya tahu anda ingin dengar, ini yang tersulit. Tentu saja Premier League sulit, amat sulit. Namun saya takkan bilang bahwa bermain di Bernabeu, Camp Nou, Bilbao, Sevilla, mudah. Karena dalam satu dekade terakhir, semua wakil Spanyol bermain di Liga Champions dan Liga Europa. Menjuarai Liga Europa – Sevilla melakukannya tiga kali beruntun.”

“Premier League akan lebih kuat ketika ada lima tim mereka di Liga Champions dan semuanya masuk ke fase-fase akhir. Setelah itu, barulah kita bisa bilang bahwa Liga Primer adalah yang tersulit.” tutur Pep di FFT.

Share this post