Guardiola Berambisi Ikuti Jejak Sukses Sir Alex Ferguson

Guardiola Berambisi Ikuti Jejak Sukses Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah berhasil meraih salah satu targetnya bersama citizen, yang tak lain adalah trofi Premier League pada kampanye musim kemarin. Meski begitu, mantan pelatih Barcelona masih memiliki tekad untuk memenangkan gelar-gelar lainnya, dan ambisi terbesarnya adalah mengikuti sukses Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

Guardiola Berambisi Ikuti Jejak Sukses Sir Alex Ferguson

Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Barcelona tersebut memang telah resmi menjadi manajer Manchester City sejak tahun 2016 silam untuk menggantikan Manuel Pellegrini. Pada musim pertamanya, Guardiola gagal persembahkan gelar juara kepada Citizen, namun pada musim keduanya, tepatnya musim 2017/18 kemarin, yang bersangkutan sukses antaran tim arahannya meraih titel Liga Primer Inggris dan Piala Liga.

“Kami memiliki tetangga yang selama 15 atau 20 tahun terakhir selalu memenangkan gelar, Mereka [Manchester United] punya manajer yang hebat pada diri Alex Ferguson. Bersamanya, mereka selalu memenangkan gelar di setiap musim. Saya pikir tantangan terbesar dalam karir saya sebagai seorang manajer adalah melewati pencapaian mereka itu.” Pep kepada Daily Star.

Sebelum tahun 2008 silam, Manchester City bisa dikatakan hanya menjadi tim papan tengah Liga Inggris. Mereka tidak pernah muncul dalam persaingan gelar juara Liga Inggris dalam beberapa dekade terakhir. Namun semenjak tahun 2008 silam, Abu Dhabi Group melakukan investasi besar di Manchester City. Di bawah kepemilikian Syeikh Mansour, Manchester City bertransformasi menjadi tim raksasa baru.

Sejak saat itu, mereka berhasil memenangi sejumlah gelar juara, termasuk diantaranya tiga gelar Liga Primer Inggris dan beberapa trofi Domestik lainnya seperti Piala Liga dan Piala FA. Sementara itu, Manchester United, sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam, sampai sekarang memang belum pernah memenangkan gelar bergengsi.

Share this post