Guardiola Bantah Tudingan Mourinho Soal Film Manchester City

Guardiola Bantah Tudingan Mourinho Soal Film Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara mengenai tudingan manajer Manchester United, Jose Mourinho terkait dengan film Citizen yang baru-baru ini resmi dirilis klub yang berbasis di Etihad Stadium tersebut. Guardiola membantah adanya sikap tidak respek terhadap klub rival , namun pelatih asal Spanyol ini setuju terkait pendapat Mourinho bahwa uang tidak bisa membeli kelas.

Guardiola Bantah Tudingan Mourinho Soal Film Manchester City

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini pihak Manchester City memang merilis sebuah film dokumenter tentang perjalanan mereka memenangi titel Liga Primer inggris musim 2017/18. Dalam perjalanan tersebut, skuat arahan Pep Guardiola berhasil mengalahkan para rival mereka termasuk diantaranya Manchester United, yang dikenal sebagai rival abadi Citizen.

Namun film tersebut mendapat kritik dari manajer Setan Merah Jose Mourinho yang menilai film itu tidak menunjukkan respek terhadap skuat arahannya. Yang disoroti adalah ucapan narator Ben Kingsley yang secara vokal menyebut ‘Sepakbola Menyerang versus Sepakbola Parkir Bus’, ketika berkomentar tentang pertandingan derby Manchester pada akhir desember tahun kemarin.

Mengenai tudingan tidak respek tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa sama sekali tidak ada niat untuk menyindir atau sikap tidak respek terhadap klub rival. Namun di satu sisi, Pep setuju dengan anggapan Mourinho tentang uang yang tidak bisa membeli kelas dalam sepakbola.

“Anda tak bisa membeli kelas, saya sepakat dengan Jose, kami tidak dapat membeli kelas, Saya pikir kami menjalani musim yang luar biasa musim lalu, ada kamera ketika itu, kami melakukannya untuk diri sendiri. Saya tidak setuju dengan Jose dalam hal tidak respek.”

“Itu bukan niat kami, itu hanya memfilmkan apa yang terjadi musim lalu. Ini sebuah klub yang berusaha tumbuh, berusaha memenangkan titel, seperti semua klub besar di dunia dan kami melakukannya untuk diri sendiri, untuk fans dan melihat apa yang terjadi di ruang ganti. Tapi ini opini Jose, orang lain akan mengatakan kami menyukainya, yang lain bilang tidak. Sesederhana itu. Tapi, tentu saja saya setuju dengannya, Anda tidak dapat membeli kelas.” Demikian ujar Guardiola kepada reporter.

Share this post