Griezmann Kembali Ungkap tekad Menangkan Ballon d’Or

Griezmann Kembali Ungkap tekad Menangkan Ballon d’Or

Penyerang Tim Nasional Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, kembali mengungkapkan tekadnya untuk bisa menjadi pemain terbaik dunia versi France Football dan merengkuh trofi Ballon d’Or. Jika ambisi itu terwujud, maka Praktis dia akan jadi yang pertama dalam sejarah Atletico Madrid, predikat itulah yang membuat Griezmann semakin menginginkannya.

Griezmann Kembali Ungkap tekad Menangkan Ballon d'Or

Tak bisa dipungkiri, Ballon d’Or memang merupakan penghargaan yang diimpikan hampir setiap pemain sepakbola. Selama satu dekade terakhir, tidak ada pemain yang bisa menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sebagaimana masing-masing dari mereka sudah memenangkan lima trofi diantaranya.

Tapi tahun ini, Ballon d’Or dipercaya akan berlabuh ke tuan yang baru, sebagaimana sebelumnya gelandang Kroasia, Luka Modric telah mengakhiri dominasi mereka di ajang FIFA. Untuk kandidat pemenang Ballon d’Or sendiri sudah 30 nama diumumkan France Football, didominasi pemain Prancis, lantaran mereka memenangkan Piala dunia 2018 kemarin.

Salah satunya adalah penyerang Antoine Griezmann yang mengemas empat gol dalam keberhasilan Prancis di Rusia musim panas kemarin. Sosok berusia 27 tahun itu sangat antusias akan peluangnya memenangkan titel Ballon d’Or. Menurutnya, akan sangat bagus menyandang predikat sebagai pemain pertama dalam sejarah Atletico Madrid yang memenangkan trofi Ballon d’Or.

“Memenangkan Ballon d’Or di Atletico Madrid akan memungkinkan saya masih dalam sejarah klub tersebut, Menjadi pemain bersejarah untuk klub ini adalah mimpi dan membuat saya bangga. Itu yang saya inginkan, itu yang saya cari. Saya sangat ambisius dan saya selalu ingin lebih.” Demikian ungkap Griezmann kepada Marca.

Griezmann berpeluang menjadi pemain pertama dari Atletico yang menerima Ballon d’Or. Penyerang Les Bleus ini menjalani musim kelima bersama Los Rojiblancos, setelah diangkut dari Real Sociedad pada 2014.

Share this post