Granit Xhaka Klaim Arsenal Selevel Bayern Munchen

Granit Xhaka Klaim Arsenal Selevel Bayern Munchen

Pendapat itu dituturkan gelandang Internasional Swiss, karena dirinya pernah memenangkan pertandingan melawan Bayern Munchen sebanyak tiga kali saat masih berkostum Borussia m’Gladbach, dan menurut Xhaka, mantan klubnya tersebut tidak lebih baik dari Arsenal.

Granit Xhaka Klaim Arsenal Selevel Bayern Munchen

Kendati telah menjadi bulan-bulanan Bayern Munchen dalam dua pertemuan terakhir di ajang Liga Champions Eropa, namun salah seorang penggawa Arsenal, Granit Xhaka mengklaim bahwa klub London Utara tersebut memiliki level permainan yang setara dengan sang juara bertahan Bundesliga Jerman.

Kita semua tahu, Arsenal adalah klub yang mengalami kegagalan di babak 16 besar Liga Champions Eropa dalam delapan edisi terakhir secara beruntun. Musim ini, mereka dikalahkan Bayern Munchen, dengan skor yang sangat telak, 5-1 pada masing-masing leg, sehingga The Gunners tersingkir mengenaskan lewat agregat 10-2.

Namun menariknya, usai kekalahan terakhir di Emirates, pelatih Arsenal, Arsene Wenger berkeras bahwa level permainan tim asuhannya setara dengan yang ditunjukkan oleh kubu Bayern. Terkait dengan hal ini, gelandang Granit Xhaka juga merasakan hal yang sama, terlebih karena dia sempat mengalahkan Bayern dalam tiga kesempatan saat masih berkostum Borussia M’Gladbach dulu.

“Dari sudut padang saya memang begitu. Itulah yang saya rasakan. Kekalahan itu mengganggu saya karena saya punya kenangan bagus ketika melawan Bayern. Kami mampu mengalahkan mereka tiga kali ketika bermain di Gladbach. Dan saya tak berpikir Gladbach ada di level yang sama dengan Arsenal.” tutur Xhaka menurut Blick.

Situasi Arsenal saat ini benar-benar tengah kacau, mereka baru saja telan kekalahan dari West Bromwich Albion, sehingga harus tersingkir dari lima besar klasemen sementara.

Share this post