Granit Xhaka Inginkan Ozil Bertahan di Arsenal

Granit Xhaka Inginkan Ozil Bertahan di Arsenal

Di tengah-tengah spekulasi yang terus terdengar belakangan ini mengenai masa depan Mesut Ozil, gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menyatakan dukungannya agar gelandang Internasional Jerman tersebut bertahan di Emirates Stadium pada kampanye musim 2017/18 mendatang. Granit Xhaka Inginkan Ozil Bertahan di Arsenal

Sebagai informasi, saat ini kontrak Mesut Ozil di Arsenal masih tersisa sampai musim panas tahun 2018 mendatang. Dengan sisa kontrak satu tahun tersebutlah masa depan Ozil bersama dengan the Gunners diragukan akan berlanjut. Tak pelak, sejumlah rumor pun mulai terdengar, mengaitkan Ozil dengan sejumlah raksasa eropa, termasuk diantaranya Barcelona.

Kendati sejauh bursa transfer musim panas tahun ini belum ada tawaran yang disepakati Ozil, namun rumor kepindahannya terus berhembus. Arsenal juga akan berjuang keras mendapatkan tanda tangan pemain Jerman untuk kontrak baru dengan durasi lima tahun ke depan. Sayangnya, sejauh ini, Ozil juga belum menyepakati kontrak baru yang dilayangkan Arsenal.

Situasi yang cukup rumit ini membuat sejumlah media inggris meyakini bahwa memang Ozil berniat untuk meninggalkan Emirates. Pemain jerman diklaim merasa kecewa dengan fakta bahwa musim depan, Arsenal tidak akan bermain di ajang Liga Champions Eropa seteelah hanya finish di peringkat ke-5 pada klasemen akhir Liga primer Inggris.

Namun demikian, Xhaka berharap sang pemenang Piala Dunia tak pindah, usai sebelumnya mereka membangun komunikasi yang baik sejak pemain Swiss datang dari Monchengladbach di musim panas.

“Saya kira demikian, Saya banyak berutang padanya, dia banyak membantu saya di awal. Hubungan kami amat dekat, karena faktor bahasa.” tutur Xhaka pada Bild ketika ditanya apakah ia ingin Ozil terus bertahan.

Arsenal sendiri hanya berhasil mengamankan satu trofi juara sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin, yang tidak lain adalah trofi Piala FA, setelah mengalahkan Chelsea di partai final.

Share this post