Gonzalo Higuain Sebenarnya Tak Ingin Tinggalkan Juve

Gonzalo Higuain Sebenarnya Tak Ingin Tinggalkan Juve

Setelah dua musim membela Juventus, penyuerang Argentina Gonzalo Higuain akhirnya memutuiskan untuk hengkang ke klub Rival, AC Milan. Pemain berusia 31 tahun tersebut sendiri mengaku bahwa sebenarnya dia tidak tertarik meninggalkan Juventus, namun karena faktor finansial akibat kedatangan Ronaldo, memaksa klub harus melepasnya.

Gonzalo Higuain Sebenarnya Tak Ingin Tinggalkan Juve

Sebagaimana diketahui, Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam dari Napoli, usai ditebus lewat kocek tak kurang dari 90 Juta Euro. Selama dua musim terakhir ini, mantan pemain Real Madrid tersebut tampil cukup bagus bersama dengan Juventus, dan turut berkontribusi atas keberhasilan klub memenangkan dua trofi Scudetto.

Namun, pada bursa transfer musim panas tahun ini, pemain berjuluk El Pipita terpaksa harus meninggalkan Turin, sebagaimana Juventus telah mendaratkan Mega Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid lewat kocek sebesar 112 Juta Euro. Tentu saja, pemain berusia 33 tahun tersebut bakal jadi andalan Juventus musim depan.

Mengingat posisinya di Skuat Bianconneri terancam, mantan pemain Napoli ini kemudian memutuskan untuk hengkang ke klub rival, AC Milan, sebagaimana yang bersangkutan jadi bagian dari kesepakatan transfer Leonardo Bonucci yang kembali ke Juventus.

Higuain sendiri senang dengan fakta bahwa dia akan bergabung dengan AC Milan, namun sebenarnya dia enggan meninggalkan Juventus, dan mengharapkan respek lebih dari sang juara bertahan, jika mengingat apa yang terjadi dalam dua musim terakhir ini.

“Saya sebenarnya tak benar-benar ingin meninggalkan Juve, tapi pada akhirnya itulah yang terjadi, Dengan dampak finansial yang ada, saya diberi tahu bahwa mereka [manajemen Juve] tidak lagi punya pilihan dan mereka berharap yang terbaik untuk saya. Setelah semua yang sudah saya lakukan, sebenarnya saya ingin ada respek lebih.”

“Namun saya rasa beginilah sepakbola. Saya berterima kasih pada Juve, terutama untuk para tifosinya yang telah memberikan saya begitu banyak rasa cinta,” demikian ujar Higuain, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Selama dua musim di Juventus, Higuain sendiri mencatatkan 55 gol dari 105 penampilan di semua ajang.

Share this post